Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Di front selatan, pembom militer Rusia mengubah 420 tentara Ukraina menjadi mayat

Rabu, 13 Juli 2022 – 20:40 WIB

hidup – Beberapa rudal presisi tinggi dari Angkatan Bersenjata Konfederasi Rusia (VSRF) Oblast Mengujany (Provinsi) Mykolayiv, UkrainaRabu 13 Juli 2022. Hujan rudal Rusia menghantam barisan pangkalan militer. Militer Ukraina berada di bagian selatan negara itu.

Serangan rudal besar-besaran di Mykolaiv secara langsung dikonfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Rusia. Dalam laporannya, unit militer Ukraina dikatakan menderita kerugian besar di semua front selatan.

Kementerian Pertahanan Rusia menerima 350 laporan tentara Ukraina yang tewas dalam serangan itu. Serangan oleh beberapa rudal militer Rusia juga menghancurkan 20 kendaraan tempur lapis baja, yang ditempatkan di pangkalan militer Mykolaiv.

“Musuh menderita kerugian yang signifikan di segala arah,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan Viva Army dari Sputnik.

Viva Army: Tank Angkatan Bersenjata Federasi Rusia di Mykolaiv, Ukraina

“Rudal presisi tinggi yang diluncurkan dari udara di wilayah galangan kapal Nikolaev menghancurkan lebih dari 350 personel militer Ukraina dan 20 unit peralatan militer di cadangan operasional divisi taktis Khakovka,” lanjut laporan itu.

Tak hanya itu, pangkalan militer darurat di wilayah Mykolaiv timur juga tak luput dari serangan rudal presisi tinggi oleh pasukan Rusia. Kementerian Pertahanan Rusia menegaskan kembali bahwa 70 tentara Ukraina tewas di sana.

READ  Mengirim hanya 190.000 tentara, tentara Rusia menghancurkan Ukraina