Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Di KTT G20, Kapolri Lechehan dan Apple sambil makan nasi kotak

Jakarta

Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo Mengunjungi tempat KTT G20 dan mengadakan reli pasukan di Bali. Saat itu, Chikit melihat Lesahan duduk bersama para member sambil menyantap sekotak nasi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detik.com, pada Minggu (6/11/2022) dalam KTT G20 di Bali, Jenderal Sigit dan Mabes Polri menggelar latihan bagi aparat keamanan. Ada juga foto Sikh yang duduk di lantai makan sekotak nasi.

Selain melakukan latihan pasukan, Kapolri juga meninjau beberapa Tempat Ini adalah tempat di mana perwakilan negara-negara G20 berkunjung.

“Hari ini kami melakukan beberapa rangkaian kegiatan, mulai pagi ini kami melakukan gladi bersih untuk persiapan aksi unjuk rasa, setelah itu akan kami kaji ulang. datang datang Ini sebenarnya akan menjadi rangkaian kegiatan visitasi,” kata Sikit di Garuda Wisnu Kengana (GWK) Bali.

Selain itu, Kapolri juga berkoordinasi dengan Pasbombres untuk memastikan titik-titik pengamanan dibagi menjadi tiga ring pengamanan. Bersamaan dengan koordinasi langsung tersebut, Kapolri ingin memastikan seluruh elemen keamanan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing ring keamanan.

“Kami yakin seluruh mata rantai pengamanan khususnya Polri dan TNI dapat berjalan dengan baik dan koordinasi di lapangan dapat berjalan dengan baik. Kami yakin ke depan seluruh mata rantai tersebut akan berjalan dengan aman.” dia berkata.

Kapolri Jenderal Listio Sigit meninjau lokasi KTT G20. (Dok. Polisi)

Kapolri juga mengatakan personel Polri akan ditempatkan di dua titik perbatasan di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Kamera CCTV juga telah dipasang di titik-titik perbatasan menuju Bali, kata Kapolri. Pengenalan wajah.

“Jadi daftar orang yang kita pantau dan datanya akan dipantau semua. Tentu akan terus kita evaluasi dan kemudian semuanya akan baik-baik saja,” katanya.

READ  Jangan lupa, Kamis siang waktunya meluruskan arah kiblat

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Bali, mantan Kapolres Banten itu berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan KTT G20. Tujuannya agar mereka bisa berkolaborasi dalam sebuah pusat komando yang dibuat oleh polisi.

“Ini agar kita bisa memantau seluruh masyarakat atau semua pengunjung dari luar dan dalam negeri,” kata Kapolri.

Tonton Juga Video: Kahar, Motor Listrik Kart G20 Bali Mejeng Tampil di IMOS 2022

[Gambas:Video 20detik]

(rdp/imk)