Desember 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Di MotoGP, hanya motor Ducati yang bisa menyelamatkan Valentino Rossi: Okason Game

Rimini – Teman Valentino Rossi, Matia Pacini, sapaan akrab Dr.-Rosie- Motor Ducati, memprediksi Desmosedic akan bangkit dari keterpurukan jika mengendarainya. Ia yakin Rosie setidaknya bisa melawan balik pada tim yang memimpin dalam balapan tersebut.

Seperti diketahui, Rossi Petronas membela Yamaha SRT MotoGP 2021. Musim ini, pebalap Italia itu mencoba membalikkan penurunan yang dialaminya selama beberapa tahun terakhir.

Namun, penurunan Rosie sangat terlihat musim ini. Pembalap berusia 42 tahun itu hanya mengoleksi 17 poin, sehingga menempati peringkat 19 klasemen sementara.

Baru-baru ini, Rosie terjatuh pada lap ketujuh balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu, 27 Juni. Hasil buruk mengakhiri perjalanan Rosie di paruh pertama musim ini.

Baca selengkapnya: Soal skuat, Valentino Rossi sudah tidak senang lagi di balapan

Rosie kini berada di persimpangan jalan karena kontraknya di Petronas SRT akan berakhir pada akhir musim ini. Dia harus memilih antara pensiun musim depan atau melanjutkan balapan.

Pasini adalah salah satu orang yang mendukung Rosie untuk melanjutkan balapan. Jika terus membalap, Rosie akan bisa membela tim asalnya, Aramco Racing Team VR46, yang akan tampil di MotoGP 2022.

Sekadar informasi, VR46 adalah tim satelit Ducati, jadi setiap pengendara akan mengendarai Desmosedici musim depan. Pacini berpikir Rosie bisa banyak bicara jika dia mengendarai Desmosedici yang lebih kompetitif daripada saat dia menjadi dokter di Ducati pada 2011 dan 2012.

“Saya berharap Valentino (Rossi) bertarung kembali di barisan depan atau setidaknya di 5 tempat teratas. Saya tidak tahu apa-apa, saya tidak tahu apa-apa (tentang masa depan Rosie)! Tapi, tentu saja, dia akan kuat di Ducati,” Pasini seperti dikutip. Tutomotoriweb, Jumat (9/7/2021).

READ  Liverpool Pandey Palace, Globe: Samane Mane Anger: Humanity: Okason Ball

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Namun, jika Rosie ingin pensiun, semua orang harus menghormati keputusan yang diambilnya. Pembalap berusia 42 tahun itu adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah MotoGP.

Rosie adalah salah satu pembalap gelar juara dunia terlaris, yaitu sembilan. Rosie telah memenangkan total tujuh gelar dunia di MotoGP, yang merupakan kelas elit. Pencapaian itu membuat Rosie menjadi ikon MotoGP selama dua dekade terakhir.