Oktober 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Di penghujung PON XX 2021, Amara berterima kasih kepada Menpora Zainud Papua: Oxon Games

Jayapura – Acara olahraga terbesar di Indonesia saat ini sedang berlangsung, yaitu PON XX Papua 2021 2021 Oktober 2021 berakhir pada hari Jumat. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menbora), Zainuddin Amali Terima kasih banyak untuk Papua, tuan rumah.

“Terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah mendukung terselenggaranya PON XX 2021 dan tentunya kepada kita semua, dan PON ini akan kita dorong ke kancah internasional sebagai wadah untuk mendapatkan talenta atau bibit,” ujar Menbora Amali. Dalam siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia pada Rabu (13/10/2021).

Lebih lanjut, Menteri Pemuda dan Olahraga Amali mengatakan, kelancaran proses ini menghilangkan kecurigaan banyak pihak. Pasalnya, banyak pihak yang tidak percaya PON XX Papua bisa berlangsung di tengah wabah Pemerintah-19.

Baca selengkapnya: Menbora Zainuddin Amali bantah kabar atlet kabur dari isolasi di XX Papua Phone 2021

“Masyarakat takut dan khawatir dengan pelaksanaan PON di Papua. Banyak yang mempertanyakan apakah aman atau bisa,” lanjut Zainuddin Amali.

“Tapi tag Torang Pizza ini sebenarnya sudah dibuktikan oleh orang Papua, dan banyak event yang bisa diadakan secara nasional,” lanjutnya.

Di sisi lain, Menbora Amalie juga bersyukur karena para atlet mampu memecahkan rekor tersebut. Karena, mereka dapat tampil lebih baik dalam situasi menular sehingga mereka dapat tampil lebih baik tanpa keraguan.

“Dalam PON ini prestasi yang diraih lebih banyak lagi. Ini luar biasa. Bertanding di tengah wabah, tapi tetap mencetak rekor,” ujarnya.

Rekor yang mereka pecahkan merupakan bukti animo para atlet untuk menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Setelah event PON XX pada 15 Oktober, event Pebranas XVI berikutnya yakni 2-15 November hanya akan dipusatkan di Jaipur dengan 12 pertandingan tersisa.

READ  Hasil Liga Champions: Tendangan Real Madrid, Chelsea bertemu Man City di final: Bola Oaxacon

Zinutin Amali menopause

Menbora Amali mengatakan festival olahraga untuk difabel juga akan sukses, karena beberapa cabang olahraga sudah dipertandingkan di Pebernas, dimana jika ada kekurangan di ajang PON bisa diselesaikan di Pebernas.

Papua memang bisa dikatakan sukses memiliki PON. Meski masih banyak kekurangan dalam banyak hal, itu belum termasuk seberapa besar Papua sebagai tuan rumah event seperti PON.