Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dibandingkan dengan Avanza, Suzuki Ertiga generasi pertama sangat menarik, lihat kelebihannya

Kapan Memutuskan

Diagram Suzuki Ertiga generasi pertama

Otoseken.id – Suzuki Ertiga Selain Toyota Avanza, generasi pertama merupakan salah satu mobil keluarga paling atraktif di kelas LMPV.

Saat Suzuki Ertiga pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 2012, langsung menjadi pesaing kuat Toyota Avanza dan Nissan Grand Livina di kelas MPV bawah.

Saat diluncurkan, Suzuki Ertiga disambut baik oleh masyarakat Indonesia karena kabin Ertiga terlihat lebih mewah, fitur yang ditawarkan lebih lengkap, dan build quality yang lebih baik, membuat Avanza ‘mengganggu’.

Kedatangan rival baru yang begitu deras membuat Avanza mulai goyah di singgasananya, bahkan saat itu banyak pengguna Toyota Avanza yang beralih ke Suzuki Ertiga.

Pada awal peluncurannya di tahun 2012, Suzuki Ertiga menawarkan varian GA sebagai yang termurah, GL sebagai menengah dan GX sebagai yang termahal.

Suzuki Ertiga bekas

Gridoto.com

Suzuki Ertiga bekas

Namun, untuk tahun 2012, ketiga varian tersebut hanya memiliki pilihan transmisi manual lima percepatan dan tanpa AC double blower.

Baru pada tahun 2013 Suzuki menyadari pentingnya transmisi otomatis dan AC double blower pada varian GL dan GX.

Suzuki Ertiga mengalami facelift pada tahun 2015 yang terbatas pada perubahan gril, pelek dan lampu belakang yang mendapat tambahan reflektor.

Nah untuk varian Treza, varian tertingginya, telah diperkenalkan dengan desain gril dan bumper yang berbeda serta dilengkapi dengan ornamen krom.

READ  Muhammad Kamil Pasha mengirimkan pesan tentang kemajuan Habib Rizeek, ​​yaitu kalimatnya