Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dibeli oleh pangeran Arab Saudi di Newcastle, yang membuat Liverpool-MU gila

Jakarta

Masuk pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman Liga Premier, oleh Dana Investasi Publik (PIF) Siapa yang membeli Bersatu di Newcastle, Buatlah kue menjadi beberapa suguhan. Dari tunangan Jamal Kashoki hingga sesama klub Liga Inggris seperti Liverpool dan Manchester United.

Pendanaan dari Saudi Arabian Federation ke Newcastle sekitar 300-300 juta di tengah pekan, atau sekitar Rp. Terjadi dengan nilai 5,7 triliun. Dikatakan untuk menyediakan 80% dari dana yang disepakati oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi atau PIF. Di belakang PIF adalah Putra Mahkota Mohammed bin Salman dari Arab Saudi, yang mengepalai PIF.

Pangeran Muhammad bin Salman. Foto: Getty Images

Kontroversi telah berlangsung selama beberapa waktu sebelum ini. Sampai kesepakatan itu diselesaikan, ada kontroversi. Yang paling penting, itu berkaitan dengan hak asasi manusia.

Dengan langkah itu BBC “Arab Saudi telah dituduh mencoba mengalihkan perhatian dari catatan hak asasi manusia terburuk di negara itu.”

Amnesty International menuduh Arab Saudi “berusaha mengalihkan perhatian dari masalah hak asasi manusia.” Amnesty International menganggap Arab Saudi telah menerapkan strategi yang dikenal sebagai ‘membersihkan diri melalui olahraga’.

Amanda Stowley, presiden Federasi PIF, membantah bahwa perolehan hak itu terkait dengan upaya untuk “menyingkirkan” masalah hak asasi manusia.

“Mitra kami bukan negara Saudi, ini PIF. Saya butuh empat tahun untuk sampai di sini. Saya telah bekerja dengan tim yang hebat. Saya percaya pada penilaian mereka tentang apa yang baik untuk Newcastle,” katanya.

Pejabat Liga Premier juga mengkonfirmasi bahwa Arab Saudi telah menerima jaminan hukum bahwa mereka tidak akan mengendalikan Newcastle. Dengan kata lain, laporan tersebut menyatakan bahwa Newcastle United beroperasi sebagai klub milik PIF, bukan pemerintah Arab Saudi – di mana sebagian besar dananya berasal.

READ  Pelatih Malaysia Takut Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022, Katakan Ini! : Bola okason

[Berikutnya: Bikin keki Liverpool-MU dan tunangan almarhum Jamal Khashoggi]