Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Didesak Mundur dari AFF, Timnas Indonesia Kemungkinan Juara Piala AFF 2022: Okeson Bola

Timnas Indonesia Pada kasus ini PSSI Ini mendesak banyak penggemar sepak bola di negara itu untuk meninggalkan Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AF) karena kondisi persaingan di AFF sudah tidak sehat lagi.

Namun, jika ingin bertahan di AFF, Timnas Indonesia sebenarnya berpeluang menjuarai Piala AFF 2022 yang akan digelar mulai 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. Ada banyak alasan di baliknya.



(Jordi Amat Bisa Bantu Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022)

Pertama, kepercayaan diri pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu berambisi mengantarkan Garuda menjadi juara Piala AFF 2022, setelah mereka finis sebagai runner-up pada upaya pertama (Piala AFF 2020).

‚ÄúPertama-tama saya ingin menang Piala AFF 2022“Ucap Shin Tae-yong seperti dikutip dari channel YouTube resmi Sport77.

Shin Tae-yong tidak berbicara. Karena dia sudah mempersiapkan timnas Indonesia dengan baik. Selain itu, pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan diperkuat mantan bek timnas Spanyol U-21 Jordi Amat.

Jadi, mengapa hanya Jordi Amat? Bukan Shane Pattinama dan Sandy Walsh dalam proses naturalisasi?

Dua nama di atas belum tentu bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pasalnya, kick-off Piala AFF 2022 bertepatan dengan siklus kompetisi Eropa. Sedangkan Jordi Amat berseragam Johor Darul Taksim (Liga Malaysia), di mana kompetisi sepak bola di Malaysia otomatis terhenti saat Piala AFF bergulir.

Selain menyelesaikan produksi dan kemungkinan diperkuat oleh rival Jordi Amat tim nasional indonesia Itu berarti Vietnam tidak akan kalah dengan tim terbaik. Pasalnya, Nguyen Hai yang menjadi andalan timnas Vietnam kini bermain di Ligue 2 Prancis bersama Pau FC.

READ  Marc Marquez Ungkap Penyebab Key dalam Bahasa Latin Bebas 2 MotoGP Mandalika 2022: Okezone Sports

Nguyen Quang Hai

(Nguyen Quang Hai absen dari timnas Vietnam untuk Piala AFF 2022)

Mengingat Piala AFF 2022 bukan agenda resmi FIFA, Nguyen Hai bernasib sama dengan Shane Pattinama dan Sandy Walsh. Jadi, menunggu keputusan apa yang akan diambil PSSI.

Apakah PSSI siap hengkang dari AFF dan pindah ke Konfederasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) menyusul desakan pecinta sepak bola di tanah air?