Desember 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dingin! Restoran ini tersembunyi di balik pohon ara berusia 120 tahun

Jakarta

Berbeda dengan restoran lain, restoran ini viral karena terletak di balik pohon ara berusia 120 tahun. Inilah berkahnya.

Sementara sebagian besar restoran memilih lokasi strategis di sepanjang jalan atau di tengah keramaian untuk menarik perhatian pengunjung, berbeda dengan restoran di Australia Selatan ini.

Dilansir dari DailyMailUK (18/11), restoran tersebut menjadi viral karena lokasinya ditumbuhi pohon sycamore atau ara berumur ratusan tahun.

Banyak turis dari berbagai negara terbang ke Australia untuk mencicipi makanan di The Enchanted Fig Tree Restaurant. Lokasinya berada di dalam Kangaroo Island.

Dingin! Restoran ini tersembunyi di balik pohon ara berusia 120 tahun Foto: DailyMailUK

Dari depan, Anda bisa melihat pintu masuk restoran yang ditumbuhi akar pohon dan dedaunan. Pintu masuk dipenuhi tanaman hijau, yang mengarahkan pengunjung ke ruang makan dengan meja dan kursi kayu.

Baca Juga: Tertawa! Resto Padang ini penjelasan menunya kocak”

Pohon ara ini tumbuh secara alami dan menciptakan ceruk di dalamnya. Ruangan ini ternyata sangat luas dan nyaman untuk para tamu makan.

Restoran hanya buka untuk makan siang pada hari-hari tertentu selama musim semi dan musim panas. Mereka akan buka mulai 10 November 2022 hingga 10 April 2023. Di belakang pohon ara, restoran ini menampung 45 orang.

Dingin!  Restoran ini tersembunyi di balik pohon ara berusia 120 tahunDingin! Restoran ini tersembunyi di balik pohon ara berusia 120 tahun Foto: DailyMailUK

Bagian dalam restoran lebih dingin daripada bagian luarnya, dan tidak ada perlindungan dari angin atau hujan, jadi pengunjung harus bersiap.

Semua hidangan di sini dikurasi oleh Chef Stephanie Wass yang suka mengangkat kelezatan kuliner lokal dengan ‘dongeng’ tak terduga di setiap menunya.

READ  Sheikh Mohammed Ali Ash-Shobuni, pemimpin besar dunia abad ke-21, telah meninggal dunia.

Salah satunya adalah carpaccio yang terbuat dari ikan lokal. Lalu ada parfait hati, disajikan dengan gorengan penghuni pertama yang unik.

Sedangkan di menu utama, pengunjung bisa menikmati pesta Yunani. Menunya adalah hidangan unik dengan berbagai hidangan dari produk lokal di Kangaroo Island. Salah satunya adalah babi panggang, domba, dan aneka sayuran.

Dingin!  Restoran ini tersembunyi di balik pohon ara berusia 120 tahunDingin! Restoran ini tersembunyi di balik pohon ara berusia 120 tahun Foto: DailyMailUK

Ada juga menu modern lainnya dari resto ini, seperti fish and chips yang sengaja diracik berbeda. Untuk mencicipi makanan sejenis ini kisaran harganya sekitar USD 175 (Rp 2,7 juta) per orang, sudah termasuk welcome drink seperti gin cocktail.

Baca Juga: Gila! Polisi Ini Perintahkan KFC ke Pedalaman Papua Pakai Pesawat”

Tonton videonya”Nikmati croissant kue masakan Perancis
[Gambas:Video 20detik]
(terisak/adr)