Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dramatis! Dortmund Vs Bayern selesai 2-2

Dortmund

Klasik Gelombang pertama berakhir dramatis. Bayern Munich Kemudian kehilangan poin penuh Borussia Dortmund Gol menit terakhir membuat skor menjadi 2-2.

Pada Sabtu (9/10/2022) malam WIB di Signal-Iduna Park, Bayern unggul dua gol melalui Leon Goretzka dan Leroy Chan di setiap babak.

Tak menyerah, Dortmund lebih dulu memperkecil ketertinggalan melalui Youssuba Moukoko dan menyamakan skor pada menit ke-95! Anthony Modeste mencetak gol.

Satu poin tambahan membuat Bayern di peringkat ketiga dengan 16 poin, unggul satu poin dari Union Berlin. Dortmund tertinggal di urutan keempat dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

[Gambas:Opta]

Tren kompetitif Dortmund vs Bayern

Bayern menyerang sejak menit pertama dan Dortmund merespons. Namun, permainan relatif datar dan tanpa peluang berbahaya selama 20 menit pertama.

Baik Dortmund maupun Bayern tidak memiliki tembakan tepat sasaran hingga menit ke-25. Peluang emas pertama tercipta pada menit ke-31 saat Rafael Guerreiro bangkit dari kiri kotak penalti.

Guerrero menyelesaikan tembakan kuat ke sudut atas yang diselamatkan Manuel Neuer. Bayern membalas dua menit kemudian dengan gol cepat dari Leon Goretzka.

Jamal Musala menerima umpan pendek dari Sadio Mane di kotak penalti. Goretzka yang berdiri di sana melihat ruang kosong di depan kotak penalti dan bola langsung mengalir ke sudut kanan gawang Aleksandar Meier.

Leon Goretzka mencetak gol pertama Bayern Foto: Corbis – Champix via Getty Images/Christina Banke

Dortmund membalas dua menit kemudian melalui Doniel Mallon, yang menerima komentar dari Judd Bellingham. Manuel Neuer dengan cepat memblok bola dengan tubuhnya.

Dortmund mencoba membalas tetapi tidak dapat menemukan peluang yang berarti, sehingga Bayern memasuki babak pertama dengan keunggulan 1-0.

READ  Prediksi Susunan Timnas Indonesia Lawan Malaysia di Piala AFF 2020: Elcon Bagot Main, AG Maulana Vikri Tidak Resmi: Okason Pola

Memasuki babak kedua, Bayern melakukan tiga pergantian pemain, Dortmund hanya sekali. Hasilnya terlihat saat Bayern mencetak gol keduanya melalui Sane pada menit ke-53.

Sane menemukan ruang di depan area penalti Dortmund dan Meyer bisa saja menyelamatkan tetapi malah mencetak gol.

Gelandang Bayern Munich Jerman Leroy Sane (kiri) mencetak skor 0-2 melawan bek Jerman Niklas Sule selama pertandingan sepak bola Bundesliga Divisi Pertama Jerman antara BVB Borussia Dortmund dan FC Bayern Munich di Dortmund, 28 Oktober 2020, di Jerman Barat. 20 Oktober.  Peraturan DFL melarang penggunaan foto sebagai rangkaian gambar dan/atau quasi-video (Foto oleh INA FASSBENDER / AFP) Gambar)Leroy Sane mencetak gol kedua Bayern Foto: Getty Images/INA FASSBENDER via AFP

Pada menit ke-64, Musala juga memiliki peluang untuk mencetak gol jika Meyer tidak menggunakan tubuhnya untuk membelokkan bola dari pemain Inggris tersebut.

Dortmund memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit ke-74. Anthony Modeste dengan terampil melepaskan diri dari Tayot Upamegano dan memberikannya kepada Maukogo. Moukoko menahan bola beberapa saat sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang.

Pemain depan Dortmund dari Jerman Yusuf Moukoko (kedua dari kanan) mencetak skor 1-2 selama pertandingan sepak bola Bundesliga Divisi Pertama Jerman antara BVB Borussia Dortmund dan FC Bayern Munich pada 8 Oktober 2022 di Dortmund, Jerman Barat.  Urutan gambar dan/atau quasi-video (Foto oleh INA FASSBENDER / AFP) / Peraturan DFL melarang penggunaan foto sebagai urutan gambar dan/atau quasi-video oleh IERFAS-VideoDortmund skor 1-2 Foto: AFP via Getty Images/INA FASSBENDER

Modeste nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-82 ketika ia berdiri bebas untuk menerima umpan silang Karim Adeyemi dari kanan. Namun, tembakan Modesti langsung mengarah ke Neuer, yang menepisnya dan peluang terbuang sia-sia.

Bayern kehilangan Kingsley Coman karena kartu kuning kedua pada menit ke-90 karena menjatuhkan Ademi. Pertandingan itu akan menghasilkan tiga poin bagi Bayern sebelum Modeste memecahnya di menit terakhir injury time.

Modeste membayar kesalahannya ketika ia menyia-nyiakan peluang emas dengan sundulan di tiang jauh untuk menyundul umpan silang Nico Schlotterbeck. Der Klassiger berakhir imbang 2-2.

urutan

Borussia Dortmund: Alexander Meier; Niklas Sule, Mats Hummels (Marius Wolf 45′), Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro; Jude Bellingham, Emre Can, Salih Ozkan (Karim Adeyemi 53′); Julian Brandt, Yusufah Moukogo, Doniel Mallon (Anthony Modeste 70′).

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Tayot Upamecano, Matthijs de Ligt (Nousser Masroi 62′), Alfonso Davies (Joseph Stanisic 45′); Leon Goretzka, Marcel Sabitzer (Joshua Kimmich 45′); Leroy Sane, Jamal Musala, Sadio Mane; Sersan Gnabry (Kinglacey Coman 45′).

READ  Splash 30 detik video yang luar biasa, Jessica Iskander bahkan menikmati menari dengan orang asing

(mrp/lari)