Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Deskripsi Dinosaurus T-Rex.  Untuk pertama kalinya, para peneliti menghitung populasi Tyrannosaurus rex (T.rex).  Studi telah mengungkapkan bahwa sebelum kepunahan massal, ada 2,5 miliar T-Rex di bumi ini.

Dugaan Leluhur T-Rex, Pakar Temukan Halaman Fosil Tyrannosaurus Baru

KOMPAS.com – Ahli paleontologi telah menemukan sisa-sisa Tyrannosaurus yang belum pernah dilihat sebelumnya. Dianggap sebagai fosil Leluhur dari T-Rex.

Menurut para peneliti, spesies yang baru ditemukan ini adalah nenek moyang langsung Dinosaurus rex Itu juga membantu menyelesaikan perdebatan yang lebih besar tentang garis keturunan T-Rex.

Disebut spesies baru Daspletosaurus wilsoni Ia memiliki susunan unik tanduk berduri kecil di sekitar matanya.

Tubuh tyrannosaurus kemudian diidentifikasi dari bagian tengkorak dan fragmen tulang, termasuk tulang rusuk dan tulang kaki yang berasal dari 76,5 juta tahun yang lalu.

Baca selengkapnya: T-rex ternyata lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya, studi menjelaskan

Ahli paleontologi dari Museum Dinosaurus Badlands di North Dakota menemukan fosil nenek moyang T-rex antara tahun 2017 dan 2021 di Formasi Sungai Judith di timur laut Montana.

Dikutip Ilmu langsungRabu (30/11/2022) setelah anggota tim Jack Wilson memperhatikan sepotong tulang pipih kecil yang menonjol dari dasar tebing, yang ternyata merupakan bagian dari lubang hidung dinosaurus.

Dengan menggali Fosil Tyrannosaurus Baru Itu sangat menantang karena terkubur di bawah batu padat setinggi 8 meter.

Para peneliti harus dengan susah payah memahat sebagian besar tebing dengan bor sebelum mereka dapat mulai menggali fosil dinosaurus predator puncak yang dikatakan sebagai nenek moyang T-rex.

Baca selengkapnya: Evolusi T-Rex memiliki mata yang jauh lebih kecil untuk gigitan yang lebih kuat

Shutterstock/Herschel Hoffmeyer Deskripsi Dinosaurus T-Rex. Untuk pertama kalinya, para peneliti menghitung populasi Tyrannosaurus rex (T.rex). Studi telah mengungkapkan bahwa sebelum kepunahan massal, ada 2,5 miliar T-Rex di bumi ini.

Para peneliti berasumsi bahwa D.wilsoni adalah keturunan Daspletosaurus torosus dan pendahulunya Daspletosaurus horneri, yang mungkin muncul 77 hingga 75 juta tahun lalu.

READ  6 jajaran gunung tertinggi di tata surya, sekitar tiga kali lebih tinggi dari Gunung Everest!

Tetapi anatomi fosil yang baru ditemukan mendukung gagasan bahwa garis keturunan Taspletosaurus adalah nenek moyang T-rex.

“Banyak peneliti tidak setuju apakah tyrannosaurid mewakili garis keturunan yang berevolusi di satu lokasi atau apakah beberapa spesies berkerabat dekat,” kata penulis studi Elias Warshaw.

Tapi temuan D. wilsoni menunjukkan bahwa tiga tasplethosaurus datang secara berurutan, bukan menyimpang dari satu garis keturunan evolusioner.

Baca selengkapnya: T-Rex muda disebut sebagai penyebab kepunahan dinosaurus berukuran sedang

Oleh karena itu, T. wilsoni adalah kandidat yang baik untuk menjadi spesies perantara antara T. dorosus dan T. horneri, karena memiliki banyak kesamaan dengan tyrannosaurus purba, seperti tanduk yang menonjol di sekitar mata.

Namun, ia juga memiliki ciri-ciri yang ditemukan pada spesies yang lebih muda, seperti kantung udara yang membesar di tengkorak.

“Dengan cara ini, T. wilsonii adalah titik tengah atau mata rantai yang hilang antara spesies tyrannosaurus yang lebih muda dan lebih tua,” tulis para peneliti.

Sebuah studi tentang penemuan fosil Tyrannosaurus baru, yang diyakini sebagai nenek moyang T-Rex, telah diterbitkan dalam sebuah jurnal. Paleontologi dan Ilmu Evolusi.

Baca selengkapnya: Studi tersebut menunjukkan bahwa 2,5 miliar T-Rex pernah hidup di Bumi


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link nya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.