Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Efek Arogan, Park Hong-Seo Di Ambang Gagal Bawa Timnas Vietnam Juara Piala AFF 2022: Okeson Bola

memengaruhi Sombong, juru taktik Korea Selatan Park Hong-seo di ambang gagal membawanya tim nasional Vietnam Juara Piala AFF 2022. Kesombongan yang dimaksud adalah yang paling dibanggakan Park Hong-seo jelang leg pertama Final Piala AFF 2022 pada Jumat 13 Januari 2023 malam WIB.

Saat itu, Park Hong-seo mencatat bahwa karyanya di Asia Tenggara sangat bagus. Bahkan, ia mengklaim Vietnam hanya sekali kalah melawan Thailand selama lima tahun menjadi pelatih Golden Star Warriors (julukan Vietnam).


(Park Hang-seo diambang kegagalan memimpin timnas Vietnam menjuarai Piala AFF 2022)

“Dalam lima tahun saya di Asia Tenggara, saya hanya kalah satu kali dari Thailand di semifinal Piala AFF 2020,” kutip putra Bola.

Dia juga memancarkan nada terlalu percaya diri jelang dimulainya leg pertama. Dia mengatakan akan membalas dendam dan memenangkan leg pertama melawan Thailand.

“Kami harus bermain bagus di leg pertama final dan membalas dendam melawan Thailand,” katanya seperti dikutip di laman yang sama.

Baca selengkapnya:Timnas Vietnam Gagal Kalahkan Thailand di Final Piala AFF 2022, Park Hong-seo Minta Maaf

Tapi sekarang, ambisinya justru sebaliknya! Vietnam di bawah asuhan Park Hong-Sio terancam gagal menjadi juara Piala AFF 2022.

Hal itu menyusul hasil undian timnya saat menjamu Thailand di leg pertama final Piala AFF 2022 tadi malam. Timnas Vietnam tidak pernah menang melawan Thailand saat bermain di Stadion My Tinh di Hanoi.

Ikuti Okezone News berita Google

Golden Star Warriors bermain imbang 2-2 di pertandingan pertama mereka melawan Thailand. Hasilnya tidak cukup aman untuk Vietnam.

READ  Liverpool sangat bingung sehingga Globe tidak dapat memikirkan empat tempat pertama

Park Hong-seo

Pasalnya, Don Van Hove dkk akan bertandang ke Thailand untuk melakoni leg kedua final Piala AFF 2022. Merujuk aturan pertandingan, Vietnam diambang tidak menang karena bisa saja kalah gol melawan Thailand. .

Karena itu, Vietnam harus mengalahkan gajah perang (julukan Thailand) di leg kedua agar bisa menjuarai Piala AFF 2022 dengan nyaman. Bagaimana jika hasil leg kedua seri? Peluangnya masih ada, tapi sangat tipis.

Sekali imbang, Vietnam harus mencetak lebih dari dua gol. Dengan kata lain, Vietnam bisa menang jika hasil leg kedua berakhir 3-3, 4-4 dan seterusnya. Jika imbang 0-0 atau 1-1, Thailand bisa dibilang menjadi juara Piala AFF tahun ini.

Dengan skor ini, akan menarik untuk melihat kemajuan Vietnam di leg kedua final. Piala AFF 2022 Kemudian. Leg kedua final akan dimainkan di Stadion Thammasat, Thailand pada Senin, 16 Januari 2023.