Desember 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

EKSKLUSIF: Tim Nasional MLBB Kejuaraan Dunia IESF 2022 Tidak Akan Menyertakan BTR dan EVOS

Tim Nasional MLBB IESF 2022 akan diperebutkan oleh EVOS dan BTR dan tidak akan ada inklusi.

Timnas MLBB IESF 2022 akan segera dibentuk. Setelah fase seleksi berakhir dan Bigetron Alpha dan EVOS Esports terpilih sebagai tim untuk mengikuti pelatihan nasional, teka-teki daftar perwakilan dibahas.

Setelah memenangkan Piala Presiden Esports Bigetron Alpha 2022, EVOS Esports menjadi Juara Seleksi Nasional ketika mereka mengalahkan Aura Fire dan ION BETA. Kedua tim secara otomatis akan memasuki latihan nasional.

Kredit: Sebuah Esports

Pertanyaannya adalah, seperti apa metode pelatihan ini? Ada yang merasa format SEA Games akan terulang kembali dimana kedua tim ikut latihan dan akan dipilih pemain terbaik di antara kedua tim.

ONE Esports penasaran dan mencoba mencari tahu fakta sebenarnya. Hingga kami mendapat kabar tentang Daftar Timnas MLBB IESF 2022 dari Administrator Pembinaan Nasional IESF 2022, Yohannes Siagian alias Joey.



Program Diklat Nasional IESF bukan gabungan dari Timnas IESF MLBB

Fakta menarik keluar dari mulut Joey. Eksklusif Esports, Bigetron memastikan bahwa hanya satu tim antara Alpha atau EVOS Esports yang pergi ke IESF, bukan mencari pemain terbaik di antara kedua tim. Tim Nasional Kejuaraan Dunia MLBB IESF berasal dari Pictron Alpha atau EVOS Legends.

“Untuk IESF MLBB, Indonesia akan diwakili full team, bukan all-star team. Karena waktunya sangat ketat dari timeline yang ada dari MPL/MPLI dan pilpres,” ujar Joy eksklusif.

“Jadi bagaimana kita bisa mengirim hanya satu kelompok yang benar-benar diuji setelah dipertimbangkan oleh PB (ESI). Jelas, dengan kemenangan comeback EVOS melawan ION Beta, membuktikan bahwa masih ada keinginan untuk tim terbaik di Indonesia.”

Seleksi Nasional IESF 2022, IESF, Seleksi Kejuaraan Dunia IESF 2022
Kredit: Konfederasi Olahraga Eropa

“Kemudian, kedua tim BTR Alpha dan EVOS Esports akan mengikuti pelatihan nasional selama seminggu. Pelatihan dan perlengkapan tambahan akan diberikan. Kemudian mereka akan bertanding lagi untuk menentukan siapa yang akan mewakili Indonesia, BTR atau EVOS.”

“Keputusan ini bertentangan dengan proses latihan SEA Games kemarin. Jadi pemilihan tim yang lengkap merupakan konsultasi dan masukan dari fans, komunitas dan ekosistem MLBB di Indonesia,” ujar mantan official EVOS Esports ini.

Keputusan ini sebenarnya cukup beralasan karena jika dipikir-pikir, sulit untuk menggabungkan chemistry pemain campuran kedua tim jika waktu kompetisi kurang dari sebulan.

Baca lebih banyak: Jadwal IESF 2022 MLBB: Format, Hasil, dan Cara Menonton

READ  Lionel Messi dapat membatalkan PSG saat Barcelona melaporkan ke UEFA: Oxon Bola