Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Eropa sangat panas! Rel kereta api asalkan melengkung di Belanda

Jakarta

Pemanasan global bukanlah fantasi, bukti nyata ada di mana-mana. Suhu udara di Eropa telah meningkat baru-baru ini, yang sangat mengkhawatirkan.

Suhu di Eropa bisa mencapai 40 derajat Celcius atau lebih, terutama di musim panas. BMKG masing-masing negara biasanya menyatakan keadaan darurat agar semua masyarakat dan instansi mengetahuinya.

“Pada Senin dan Selasa, suhu udara di Eropa, khususnya di Belanda, naik menjadi 30-39 derajat Celcius. Cuaca ekstrem ini selain berdampak buruk bagi kesehatan juga berdampak buruk bagi sistem transportasi umum dan khususnya mengganggu keselamatan perjalanan kereta api,” kata Widoyoko, warga negara Indonesia yang tinggal di Belanda. : detik.comJumat (22/7/2022).

Suhu udara yang sangat panas, bahkan lebih panas dari di Indonesia, yang menyebabkan beberapa afrodisiak, katanya. Kereta Harus bersudut. Itu melengkung Kereta Ini karena ekspansi logam.

“Memperpanjang tikungan rel sangat berbahaya bagi lalu lintas kereta api, sehingga perjalanan kereta api harus ditunda sambil menunggu perbaikan rel,” katanya.

Prosedur yang ditetapkan oleh Prorail (operator kereta api di Belanda) adalah jika suhu udara diperkirakan akan naik di atas 25°C, Prorail segera mengirimkan tim inspeksi kereta api untuk memantau dan memeriksa kondisi kereta api selama 24 jam.

“Jika jalur KA ditemukan bengkok akibat perluasan, seperti yang terjadi Selasa lalu, Prorail akan segera melakukan tindakan pengamanan dan perbaikan. Prorail memiliki tim bernama “incidentenbestrijder” yang akan menangani berbagai insiden. Keselamatan perjalanan kereta api, ” dia berkata.

Rel kereta api melengkung di Belanda Foto: Dok. ProRail

Menurut dia, suhu rel yang terkena sinar matahari langsung bisa mencapai 40 °C dalam cuaca cerah tanpa awan pada 21 °C.

READ  Toyota siap luncurkan, ada varian balap casso

Pada suhu 25°C atau lebih, suhu rel dapat mencapai 70°C atau lebih, mengakibatkan ekspansi rel yang tidak terhitung sehingga menyebabkan rel menekuk.

“Seperti yang terjadi Selasa lalu,” tambahnya.

Tonton video ‘Banyak negara yang mengalami gelombang panas’:

[Gambas:Video 20detik]

Apa dampak gelombang panas di Belanda? Lihat halaman berikutnya