Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Facebook menguji pengujian fitur monetisasi untuk pembuat konten: Okezone techno

Aplikasi Facebook Mereka terus memperbarui fitur yang menarik pengguna mereka. Dikutip dari Andara, Facebook sedang menguji coba layanan berlangganan bagi para pembuat konten menggunakan fitur grup yang tersedia di Facebook.

Pengguna diminta untuk membayar akses eksklusif untuk mengakses konten atau percakapan dalam subgrup.

Mengutip Reuters, Jumat, cara ini dilakukan untuk menarik minat pengguna, terutama yang mengikuti pembuat konten secara berkelompok dan mengantisipasi konten yang dibuat oleh pembuat ikonnya.

Faktanya, belakangan ini, Facebook telah berfokus pada pembuatan komunitas atau grup sebagai bagian dari mempromosikan keterlibatan sosial melalui aplikasi mereka.

Misalnya, masyarakat diajak membentuk grup di Facebook untuk melakukan transaksi jual beli atau toko online, atau membentuk grup orang untuk menggalang dana sosial.

Baca juga: Mantan Manajer Klaim Bohongi Pengguna Facebook Dengan Dalih Melindungi Privasi

Pada Rabu (5/11) Mark Zuckerberg, CEO Meta, mencatat bahwa nantinya para pembuat konten dapat membagikan tautan atau tautan khusus sehingga mereka dapat menerima bayaran langsung untuk konten berbayar di Facebook.

Baca juga: Facebook Siap Nonaktifkan Sistem Pengenalan Wajah

Serangkaian perkembangan dan inovasi baru diumumkan oleh Facebook, termasuk pembaruan fitur “Grup” melalui acara sosial online.

Namun, tidak semua layanan subkomite berbayar karena Facebook juga menawarkan layanan gratis. Facebook memungkinkan pengguna dari subgrup untuk mengikuti atau hanya mengikuti topik tertentu dalam grup tempat mereka berasal.

Sebelumnya, fitur grup Facebook mendapat sorotan serius dari regulator dan kritik keras dari para teknisi karena dianggap dapat memberikan ruang tertutup bagi konten menyesatkan, retorika berbahaya, dan ekstremisme.

(Penuh)