Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fadli Zon ke Ukraina memeriksa bangunan yang dihancurkan oleh kuburan massal Bucha

Jakarta

Ketua BKSAP DPR RI Zona Fadli kedatangan Ukraina. Selama kunjungannya, Fatli Son memeriksa bangunan yang dihancurkan oleh invasi Rusia dan kuburan massal di Bucha.

Fadli Zone melakukan perjalanan ke Ukraina dengan satuan tugas Inter-Parliamentary Union (IPU) untuk menyelesaikan konflik Rusia-Ukraina. Fadli Joan melakukan perjalanan ke Kyiv dan mengadakan pembicaraan dengan Ketua Parlemen Ukraina (Verkhovna Rada) Ruslan Stepanchuk. Zona Fatli mendorong penyelesaian damai dengan Rusia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Fadli Zon, Rabu (13/7/2022), pertemuan digelar pada Senin (11/7) di gedung pertemuan gedung Parlemen Ukraina. Selain pimpinan Parlemen Ukraina, delegasi juga melakukan diskusi dengan perwakilan IPU Parlemen Ukraina.

Fadli Zon berkunjung ke Ukraina bersama delegasi IPU untuk bertemu dengan DPRD setempat (Foto: Dok. Istimewa)

Selama kunjungan ke Kyiv, kelompok kerja IPU ditugaskan untuk membuka jalur dialog untuk mengakhiri konflik. Pokja IPU menyatakan komitmennya untuk menjembatani dialog antara Rusia dan Ukraina dalam mencari solusi damai melalui diplomasi parlemen.

“Pokja IPU meminta Ketua Parlemen Ukraina, Verkhovna Rada, untuk siap membuka dialog dengan Parlemen Rusia. Meskipun ini tidak akan mudah, dialog dan diplomasi harus tetap terbuka sebagai jalan,” katanya. . Zona Fadli.

Sebagai anggota satgas IPU yang mewakili kawasan Asia Pasifik, Fadli Zon menyampaikan keprihatinannya atas dampak perang, khususnya di wilayah timur Ukraina. Sesuai amanat Pokja IPU, Partai Gerindra mengundang politisi dan Ketua Parlemen Ukraina untuk menghadiri KTT G20 ke-8 yang akan diselenggarakan pada 6-7 Oktober 2022 di Jakarta.

Forum ini merupakan wadah yang baik untuk memperkuat peran konkret parlemen dalam mengakhiri konflik Rusia-Ukraina.

READ  Keterampilan Luffy tanpa buah iblis!

Selain agenda diskusi dengan parlemen Ukraina, perwakilan dari zona Fadli dan kelompok kerja IPU mengunjungi desa Dmytrivka, tempat pasukan Rusia meninggalkan beberapa tank.

Mereka menyaksikan wilayah Bucha dan Irbin, kota-kota kecil di Kiev utara yang dilanda perang, yang mengakibatkan kerusakan pada bangunan tempat tinggal, pusat bisnis dan banyak fasilitas umum. Walikota Bucha dan Walikota Irbin menyambut baik kedatangan delegasi Satgas IPU tersebut.

Wilayah Fudli ke UkrainaFatli Sohn memeriksa kuburan massal di Bucha, Ukraina (Foto: Dok. Khusus)

Satgas IPU bersama walikota setempat meninjau kondisi bangunan yang hancur akibat perang.

Kunjungan ke Kyiv dilakukan melalui jalur darat dari Polandia, yaitu kendaraan roda empat dari Warsawa ke Selm Station, sebuah kota kecil di tenggara Polandia yang berbatasan langsung dengan Ukraina.

Dari Chlem, perjalanan dilanjutkan selama 15 jam dengan kereta api ke Kyiv.

Selain Ketua Parlemen, Pokja IPU melakukan dialog dengan Resident Coordinator PBB (Unicef, UNDP, WHO), Perwakilan Parlemen Ukraina untuk IPU dan Jaksa Agung Ukraina.

Lihat lebih lanjut tentang Kelompok Kerja IPU di halaman berikut

Tonton juga video: Ukraina melancarkan serangan di Donetsk, satu warga sipil tewas

[Gambas:Video 20detik]