Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fans West Ham menuntut gol Rashford, memberikan bukti lucu offside kepada Gavani

Jakarta

Gol tunggal Marcus Rashford Jadi perbedaan antara Manchester United vs West Ham United. Masih ada fans West Ham yang tidak terima dan menggugat prosesnya karena menganggapnya begitu Edinson Cavani Itu offside sebelum pindah ke Rashford.

The Red Devils sempat kesulitan mencari gol untuk menyelesaikan The Hammers selama akhir pekan. Tapi tiga pemain pengganti Ralf Rangnick menang akhir pekan ini.

Anthony Marshall, Edinson Cavani dan Rashford memasuki pertandingan pada menit ke-93, mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Umpan Marshall ke Cavani, lalu Rashford meluncur di depan gawang untuk mengamankan kemenangan pertama Manchester United di bawah Ranknick dengan tape-in.

Namun, ada tanda tanya atas proses target. Apakah gol Rashford sah? Atau lebih tepatnya, operan Marshall offside untuk Gavani?

Aturan offside Liga Inggris

Ada yang menganggap Gavani offside ketika dia melakukan operan bela diri dengan benar karena posisi lengannya menyilang kaki Aaron Cresswell, jadi tidak sah untuk mengatakan dia membantu Rashford.

Namun, menurut aturan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), tidak ada yang salah dengan operan dan Kawani dalam posisi offside. Di bawah Aturan 11 yang berkaitan dengan offside, ada pernyataan bahwa ‘tangan dan lengan semua pemain, termasuk penjaga gawang, tidak boleh dihitung’. Untuk menentukan offside, lengan atas sejajar dengan ketiak.

Posisi Edinson Cavani saat menerima operan pada laga melawan West Ham. Foto: melalui GiveMeSport

Dari tangkapan layar, lengan atas Cavani tidak melewati garis biru, tempat kaki Cresswell terjepit. Tangan Gavani sudah lewat, tapi itu tidak perlu dipertimbangkan di bawah aturan FA. Pasalnya, lengan atas Kavanagh masih berwarna hijau yang artinya dia tidak offside.

READ  Novak Djokovic kalah di semifinal

Tonton juga video ‘Chelsea High Hope, Rashford Puma Ditargetkan’:

[Gambas:Video 20detik]

Jadi, mengapa ada lebih banyak penggemar West Ham yang bersikeras bahwa Gavani offside? Sampai jumpa di halaman berikutnya!