Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ferdie mengungkapkan perintah terakhir Sambo kepada Brigadir Jay sebelum pembunuhan

tvOnenews – Sesaat sebelum syuting Brigadir J Diperintahkan oleh Inspektur Jenderal, nama lengkap Nofriansya Yoshua Hudabarat Ferdie Sambo untuk datang ke kantornya.

Tak disangka, itulah perintah terakhir yang diterima Brigadir J dari atasannya. Hal ini diketahui melalui kesaksian Bharata E Disampaikan oleh kuasa hukumnya M Burhanuddin.

Pengacara Richard Eliezer alias Barada E menyampaikan kesaksian kliennya terkait penembakan M Burhanuddin, Nofriansya Yoshua Hudabarat alias Brigadir J.

Sebelum ditembak, Brigadir J dikabarkan disuruh masuk ke dalam rumah, jongkok, dan digendong atasannya. Kemudian, Ferdi Sambo memerintahkan Bharata untuk ditembak Brigadir Joshua.

“Saat sampai di TKP, mereka berempat sudah ada di dalam dan Ricky disuruh menelepon Joshua. Begitu masuk TKP, mereka disuruh jongkok (Brigjen J). Burhanuddin menyimpulkan.

“Bos informan Bharata E, ya ada bos (Ferty Sambo) yang menyuruh Brigadir J untuk berjongkok,” lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa Brigadir J hadir di tempat kejadian dan dia sudah siap sekarang tersangka Semuanya Ferdi Sambo (FS), Ricky dan Paratha E. Namun, istri Inspektur Jenderal Ferdi Sambo Putri Chandrawati Dia berada di kamar saat kejadian.


Barrada E, M Burhanuddin (YouTube ILC/Screenshot)

READ  Alasan Marc Marquez Pertahankan Pagnia di Sesi Kualifikasi MotoGP San Marino 2021: Oxon Games