Juli 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fitur baru membantu menghentikan kecanduan TikTok

Ketika penghitung waktu berakhir, pengingat akan muncul meminta pengguna untuk beristirahat.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta – TikTok merupakan aplikasi media sosial ampuh yang membuat ketagihan penggunanya. Pengguna tampaknya tidak menghabiskan banyak waktu untuk menggulir video pada halaman untuk halaman Anda.


Dictoc telah terbukti membuat ketagihan dan mengganggu pengguna. Oleh karena itu, perusahaan menambahkan fitur baru untuk membantu pengguna mengontrol waktu layar mereka.


Langkah tersebut diumumkan pada Kamis (9/6/2022) untuk mendukung kepentingan komunitas digital. Di masa depan, semua pengguna TIK tok Anda dapat menjadwalkan penundaan waktu layar reguler saat menggunakan aplikasi.


Ketika penghitung waktu berakhir, pengingat akan muncul meminta pengguna untuk beristirahat. TikTok menawarkan beberapa pengatur waktu istirahat yang telah ditentukan sebelumnya, yaitu 10 menit, 20 menit, dan 30 menit. Namun, TikTok juga menawarkan pengguna kemampuan untuk mengatur waktu khusus.


Selain itu, pengguna dapat melihat jumlah waktu yang mereka habiskan di aplikasi setiap hari, termasuk seberapa sering mereka membuka aplikasi dan kerusakan aplikasi pada siang dan malam hari. Pengguna juga dapat mengaktifkan notifikasi untuk menerima pembaruan mingguan tentang penggunaan TikTok.


Untuk pengguna yang lebih muda, TikTok menambahkan panduan kesehatan digital mingguan. Jika pengguna berusia antara 13 dan 17 tahun menggunakan aplikasi selama lebih dari 100 menit sehari, aplikasi akan mengingatkan mereka tentang alat batas waktu layar saat berikutnya mereka membuka aplikasi.


Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengakses fitur terbaru yang dikutip: PGRJumat (10/6/2022):


1. Buka aplikasi TikTok dan ketuk “Profil” di sudut kanan bawah.


2. Ketuk tombol menu hamburger di sudut kanan atas layar.

READ  Datang! Relaksasi dengan Vivo V21 menggunakan fitur white noise


3.Berikan “Pengaturan dan Privasi”.


4. Gulir ke bawah dan temukan menu “Kesehatan Digital” di bawah “Konten dan Fungsi”.