Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Foto: Wilayah di Amerika Serikat hancur setelah badai besar

Kentucky, KOMPAS.com – Angin topan mengeluarkan badai dahsyat pada Jumat (12/10/2021) malam dan Sabtu (13/12/2021) pagi di Amerika Tengah dan Selatan (Amerika Serikat).

Bangunan runtuh karena badai dan banyak nyawa hilang.

Pihak berwenang khawatir jumlah korban tewas bisa mencapai 80 atau 100 orang.

Baca selengkapnya: Lima puluh orang tewas dalam badai terburuk yang melanda Kentucky di Amerika Serikat

Mati Kentucky Gubernur mengatakan lebih dari 70 orang mungkin tewas setelah malam terberat dalam sejarah Kentucky.

Badai menyebabkan kerusakan parah pada pabrik lilin di Kentucky, gudang Amazon di Illinois barat, dan panti jompo di Arkansas.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Di sana, badai melanda warga dan mendorong mereka untuk saling membantu.

Gerald Herbert Dalam foto udara ini, para relawan membersihkan puing-puing di dekat bus sekolah yang terguling akibat badai pada Minggu (12/12/2021) di kawasan Mayfield.

Dilaporkan dari CNN, Hingga Senin (13/12/2021), ada lebih dari 30 badai di setidaknya enam negara bagian AS, termasuk Missouri, Tennessee, dan Mississippi.

“Saya yakin jumlah (tewas) di Kentucky utara adalah 70 … mungkin lebih dari 100 pada akhir hari ini,” kata Gubernur Kentucky Andy Bessier pada Sabtu malam.

Bessier mengatakan kehancuran yang disebabkan oleh badai belum pernah terjadi sebelumnya di wilayah Kentucky.

Seorang wanita berjalan di belakang puing-puing pabrik lilin produk konsumen Mayfield yang hancur setelah badai melanda Mayfield, Kentucky, Amerika Serikat pada Sabtu (12/11/2021).  Badai terkuat dalam sejarah Kentucky dikatakan telah melanda beberapa negara bagian AS dan menghancurkan sedikitnya 70 bangunan, menewaskan sedikitnya 70 orang.AFP / John Amis Seorang wanita berjalan di belakang puing-puing pabrik lilin produk konsumen Mayfield yang hancur setelah badai melanda Mayfield, Kentucky, Amerika Serikat pada Sabtu (12/11/2021). Badai terkuat dalam sejarah Kentucky dikatakan telah melanda beberapa negara bagian AS dan menghancurkan sedikitnya 70 bangunan, menewaskan sedikitnya 70 orang.

Kota Mayfield di barat daya Kentucky dilanda badai di pabrik lilin produk konsumen Mayfield Jumat malam. Saat itu, lebih banyak lagi yang bekerja.

READ  Term Suap Rp2 Miliar dari Bupati Muba, Eks Kapolres OKU Ditahan

Ada sekitar 110 orang di dalam pabrik, dan puluhan di antaranya dikhawatirkan tewas di tempat.

“Tentu saja 40 selamat,” kata Beshire pada konferensi pers Sabtu sore.

Sementara itu, nasib 70 orang lainnya di pabrik tersebut belum ditentukan.

Akan menjadi keajaiban jika orang lain ditemukan hidup di dalam.
Gubernur mengatakan dia juga pergi ke kampung halaman ayahnya, Dawson Springs.

Baca selengkapnya: Joe Biden: Tornado ini bisa menjadi yang terbesar dalam sejarah

Pekerja membersihkan puing-puing dari gedung Amazon Fulfillment Center yang dilanda badai di Edwardsville, Illinois, Sabtu (12/11/2021).  Badai terkuat dalam sejarah Kentucky dikatakan telah melanda beberapa negara bagian AS dan menghancurkan sedikitnya 70 bangunan, menewaskan sedikitnya 70 orang.AFP / Tim VIZER Pekerja membersihkan puing-puing bangunan Amazon Fulfillment Center yang dilanda badai di Edwardsville, Illinois, Sabtu (12/11/2021). Badai terkuat dalam sejarah Kentucky dikatakan telah melanda beberapa negara bagian AS dan menghancurkan sedikitnya 70 bangunan, menewaskan sedikitnya 70 orang.

Daerah ini berpenduduk sekitar 2.700 jiwa.

“Satu blok dari rumah kakek-nenek saya, tidak ada rumah yang berdiri, kami tidak tahu di mana semua orang berada,” kata Bessier.

Gianna Parsons-Perez adalah salah satu yang selamat. Dia mengatakan para pekerja telah dievakuasi sebelum badai melanda.

Tapi kemudian badai menerjang dan bangunan itu runtuh.

Pihak berwenang memeriksa dan mengeluarkan puing-puing dari gedung pabrik lilin Produk Konsumen Mayfield, yang hancur diterjang badai pada Sabtu (12/11/2021) di Mayfield, Kentucky, Amerika Serikat (AS).  Badai terkuat dalam sejarah Kentucky dikatakan telah melanda beberapa negara bagian AS dan menghancurkan sedikitnya 70 bangunan, menewaskan sedikitnya 70 orang.AFP / John Amis Pihak berwenang memeriksa dan mengeluarkan puing-puing dari gedung pabrik lilin Produk Konsumen Mayfield, yang hancur diterjang badai pada Sabtu (12/11/2021) di Mayfield, Kentucky, Amerika Serikat (AS). Setidaknya 70 orang dikatakan tewas setelah menyerang beberapa negara bagian AS dan menghancurkan beberapa bangunan dalam sejarah Kentucky.

Terjebak di puing-puing bersama orang lain, ia menggunakan teleponnya untuk menyiarkan langsung di Facebook, menelepon nomor darurat 911, kerabat ibu dan rekan kerjanya.

Gianna Parsons-Perez, di mana orang-orang berjalan di atas puing-puing, hanya menyadari bahwa penyelamat ada di sekitar mereka ketika mereka merasakan tekanan datang dari atas.

READ  PBNU Ultimatum Admin Akun Twitter Mint, Minta Diserahkan ke Pengurus: Okezone Nasional

“Saya berteriak, ‘Pak, bisakah Anda mengambil (lubang) ini sehingga saya bisa menggerakkan kaki saya?'” Dia berkata, ‘Bu, ada sekitar 5 kaki puing di atas Anda,” katanya.

Tim penyelamat menariknya dan yang lainnya keluar.
Korban tewas resmi Kentucky belum dirilis. Kematian telah dilaporkan di Arkansas (dua), Tennessee (empat), Illinois (enam) dan Missouri (dua).

Mayfield, Kentucky, Amerika Serikat (AS) dihantam badai pada Sabtu (12/11/2021) yang menghancurkan tingkat bangunan pabrik lilin produk konsumen Mayfield.  Badai terkuat dalam sejarah Kentucky dikatakan telah melanda beberapa negara bagian AS dan menghancurkan sedikitnya 70 bangunan, menewaskan sedikitnya 70 orang.AFP / John Amis Mayfield, Kentucky, Amerika Serikat (AS) dihantam badai pada Sabtu (12/11/2021) yang menghancurkan tingkat bangunan pabrik lilin produk konsumen Mayfield. Badai terkuat dalam sejarah Kentucky dikatakan telah melanda beberapa negara bagian AS dan menghancurkan sedikitnya 70 bangunan, menewaskan sedikitnya 70 orang.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.