September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Galaxy Watch 5 Pro, perangkat wearable terbaru Samsung, memiliki keunggulan

JawaPos.com – Dengan diluncurkannya jajaran smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 di Indonesia, Samsung menawarkan tiga wearable device sekaligus. Melengkapi jajaran perangkat Internet of Things (IoT), Samsung telah meluncurkan Galaxy Watch 5 Series dan dua jam tangan pintar, Galaxy Watch 5 Pro dan Galaxy Buds 2 Pro.

Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan kedua lini jam tangan tersebut memiliki keunggulan masing-masing sesuai segmennya.

“Galaxy Watch 5 Series dirancang untuk menjadi mitra bagi pengguna untuk bergerak maju dalam kehidupan sehari-hari, dimulai dengan menerapkan gaya hidup sehat, mencapai tingkat kebugaran yang diinginkan, dan menjalani gaya hidup yang lebih aktif dan menantang,” ujarnya baru-baru ini. Di Jakarta.

Seri Galaxy Watch 5, khususnya Galaxy Watch 5 Pro, telah mendarat di meja redaksi. JawaPos.com. Sebelum mengulas, kami ingin membagikan kesan pertama saat membuka kotak perangkat ini.

Kemasan

Kemasan Galaxy Watch 5 Pro berwarna hitam. Kemasannya terlihat misterius. Saat dibuka, perangkat Galaxy Watch 5 Pro langsung terlihat di lapisan pertama kemasan. Tampilan Galaxy Watch 5 Pro berdiameter sangat besar.

Di balik tutup kemasan terdapat sub-kotak berisi kartu garansi, buku petunjuk dan tidak lupa charger. Berbeda dengan HP, wearable Samsung ini untungnya masih dijual dengan perangkat charging.

Bentuk perangkat sebenarnya dapat dilihat pada kemasan yang menunjukkan gambar Watch 5 Pro. Di bagian belakang, ada informasi rinci lainnya seperti negara asal pabrikan, siapa yang mengimpornya, beberapa fitur yang disertakan dan dimensi perangkat ini.

Galaxy Watch 5 Pro, perangkat wearable terbaru Samsung, memiliki keunggulan. (Rian Alfaianto/JawaPos.com)

Kepadatan tinggi

Galaxy Watch 5 Pro terlihat lebih tebal atau lebih tebal. Galaxy Watch 5 Pro adalah jam tangan pintar pertama Samsung. Pasalnya, smartwatch Samsung sebelumnya, Galaxy Watch 4 Series, diberi nama Galaxy Watch 4 “reguler” dan Galaxy Watch 4 Classic di kedua modelnya. Jadi, Galaxy Watch 5 Pro kemungkinan akan berada di kelas yang sama dengan Galaxy Watch 4 Classic yang merupakan versi termahal saat itu.

READ  Cepat, mudah, kaya fitur, dan tidak terbatas

Galaxy Watch 5 Pro tersedia dalam warna Titanium Hitam dan Titanium Abu-abu. Sebagai smartwatch yang mendukung aktivitas di luar ruangan, bodi Galaxy Watch 5 Pro dibalut material titanium yang lebih kuat dari aluminium. Selain bodi, layar jam tangan pintar ini dilapisi kaca kristal safir yang diklaim 60 persen lebih kuat dari kaca pelindung pada Galaxy Watch seri 4.

Saat dipegang dan diangkat, Galaxy Watch 5 Pro terasa berat, padat, dan kokoh. Untuk ukurannya, Galaxy Watch 5 Pro memiliki dimensi 45,4 x 45,4 x 10.5t, berat sekitar 46,5 gram, dan memiliki layar 1,36 inci dengan resolusi 450×450 piksel (330 ppi).

Di bagian internal, Galaxy Watch 5 Pro mengandalkan chipset Exynos W920 yang dipasangkan dengan RAM 1,5 GB dan penyimpanan 16 GB. Jam tangan pintar ini didukung oleh baterai 590 mAh yang dikatakan cukup kuat untuk bertahan sepanjang hari oleh pengguna.