Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gambar siswi dan siswa Ukraina merayakan kelulusan di reruntuhan gedung sekolah

KharkivKOMPAS.com – Foto gadis remaja Ukraina Dalam gaun pesta merah menyala di aula sekolah yang dihancurkan oleh serangan itu Rusia Viral di media sosial.

Valeria, seorang gadis berusia 16 tahun, tidak mengharapkan tanggapan atas fotonya secara online dan mengatakan dia ingin menarik perhatian dunia atas apa yang terjadi di negaranya.

“Ini bukan tentang saya. Saya ingin menarik perhatian pada situasi (di Ukraina). Kami bangga dengan pahlawan kami dan militer Ukraina. Kami percaya kami akan menang karena kebaikan akan selalu mengalahkan kejahatan,” kata Valeria. BBC.

Baca selengkapnya: Menteri Pertahanan Inggris Johnsky memuji kepemimpinan London dalam perang di Ukraina

Getty Images via BBC Indonesia Siswa di Ukraina merayakan kelulusan di reruntuhan gedung sekolah.

Valeria adalah anggota komite Murid Dari Kharkiv – Salah satu daerah di Ukraina yang dihancurkan oleh invasi Rusia – mereka merayakan kelulusan di reruntuhan sekolah mereka.

Siswa tahun terakhir sekolah memutuskan untuk mengadakan upacara kelulusan rutin setiap tahun meskipun sekolah mereka hancur.

Video berdurasi 45 detik yang memperlihatkan mereka menari itu beredar luas di media sosial.

Baca selengkapnya: Rusia menemukan titik lemah dalam pertahanan Ukraina di atas Sungai Donetsk Shivarsky

Siswa di Ukraina merayakan kelulusan di reruntuhan gedung sekolah.Getty Images via BBC Indonesia Siswa di Ukraina merayakan kelulusan di reruntuhan gedung sekolah.

Bibi Valeria, Anna Episheva, menulis dalam sebuah posting Facebook, “Valeria dan teman-teman sekolahnya telah mempersiapkan upacara kelulusan ini selama berbulan-bulan, dengan hati-hati merencanakan dan memilih pakaian dan pakaian.”

“Tapi kemudian datang Rusia. Sekolahnya sengaja diserang dan dihancurkan pada 27 Februari 2021. Hari ini, dia kembali ke tempat dia tinggalkan di sekolah dan program kelulusannya. Valeria yang terkasih, Terima kasih banyak telah menjadi kuat dan berani, aku cinta kamu sangat,” katanya.

READ  Ternyata 2 Perdana Menteri Israel adalah anggota dari faksi Elite Killing

Baca selengkapnya: Rusia menangkap pendeta Ortodoks yang mengatakan pasukan Ukraina akan masuk neraka

Siswa di Ukraina merayakan kelulusan di reruntuhan gedung sekolah.Getty Images via BBC Indonesia Siswa di Ukraina merayakan kelulusan di reruntuhan gedung sekolah.

Kharkiv terletak di bagian timur laut Ukraina, sekitar 40 km dari perbatasan Rusia.

Kota itu berada di bawah pemboman Rusia yang intens, dengan banyak penduduk tewas dan beberapa bangunan kota dihancurkan oleh serangan rudal.

Kementerian Luar Negeri Ukraina mengatakan sekolah itu diserang hanya beberapa hari setelah Rusia menginvasi Ukraina pada Februari.

Siswa di Ukraina merayakan kelulusan di reruntuhan gedung sekolah.Getty Images via BBC Indonesia Siswa di Ukraina merayakan kelulusan di reruntuhan gedung sekolah.

Baca selengkapnya: Giliran Ukraina untuk menyerang posisi Rusia di Gershon

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.