Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kesan seniman tentang Lalieudorhynchus gandi dan temnospondyl tupilacosaurid akuatik (kiri bawah).

Gaya hidup sinapsid mirip dengan kuda nil 264 juta tahun yang lalu

Frederick Spindler

Kesan seniman tentang Lalieudorhynchus gandi dan temnospondyl tupilacosaurid akuatik (kiri bawah).

nationalgeographic.co.id-Ahli paleontologi telah mengidentifikasi genus dan spesies baru sinapsida cassoid yang hidup 264 juta tahun yang lalu. Periode Permian. Mereka memeriksa kerangka anumerta sebagian tetapi terpelihara dengan baik yang ditemukan di Prancis.

Hewan purba termasuk dalam Cassidae, sekelompok sinapsida primitif (mamalia dan kerabat dekatnya) dari Karbon ke Permian. Hewan purba bernama Lalieudorhynchus gandi Di sini, sekarang tinggal di Prancis.

untuk diketahui, sinapsida atau Theropsida adalah sekelompok hewan yang mencakup semua kerabat dekatnya kecuali mamalia dan amnion hidup lainnya.

Lalieudorhynchus gandi Hidup di Zaman Guadalupian dari Periode Permian, sekitar 264 juta tahun yang lalu.

“Cassidae adalah salah satu amniota herbivora besar pertama yang berevolusi di superbenua Pangea,” tulis Ralf Wernberg dari Natural History Museum di Castle Bertholdsburg dan rekannya dalam makalah mereka. Berita Sains.

“Sinapsid awal ini diketahui dari Pennsylvania di AS, dan kemudian di sabuk paleo-equatorial Permian, dari AS hingga Siberia.”

Meskipun Cassid pertama berukuran kecil hingga sedang, bentuk selanjutnya memiliki bentuk tubuh yang sangat berbeda.

“Dengan batang tubuh besar berbentuk tong, tengkorak segitiga yang relatif kecil dengan anatomi besar dan gigi seperti daun, dan anggota badan besar berakhir dengan jari pendek dan cakar yang kuat,” para peneliti menjelaskan.

“Baru-baru ini, beberapa penemuan dan deskripsi ulang memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang paleobiodiversitas dan paleobiologi mereka, tetapi hubungan filogenetik yang tepat masih dalam perdebatan.”

Kerangka sebagian Lalieudorhynchus gandi Digali di Formasi La Lieude, 15 km selatan Lodève di Occitanie, Prancis.

READ  10 tanaman berbunga dalam ruangan yang indah dan mudah dirawat




Konten yang dipromosikan

Video khusus