Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gol tunggal Kalhanoglu memenangkan ular

Milan

Inter Milan bisa dirobohkan Barcelona 1-0 di kandang dalam pertandingan juara liga. Hagan Kalhanoglu adalah pahlawan kemenangan Ular dengan gol tunggalnya.

Inter menghadapi Barcelona di Giuseppe Meazza Hari kompetisi Ketiga Grup C Liga Champions, Rabu (5/10/22) dini hari WIB. Dibandingkan dengan Inter selama 90 menit, tim tamu mencatat persentase penguasaan bola yang lebih tinggi dan lebih dominan.

Namun, Inter terlihat efektif mencuri gol di menit 45+2 lewat sepakan jarak jauh Hakan Calhanoglu. Barcelona mencetak gol di babak kedua melalui Petri. Namun, gol tersebut awalnya dianulir oleh Ansu Fathi Bola voli.

Inter bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan. Tambahan tiga poin membawa Neresuri ke peringkat kedua Grup C dengan enam poin.

Mereka tertinggal tiga poin dari Bayern Munich di puncak klasemen. Sedangkan Barcelona berada di urutan ketiga dengan tiga poin

[Gambas:Opta]

Tren kompetitif

Tim tamu datang menyerang di awal pertandingan. Namun, justru Inter yang lebih dulu membuka peluang.

Pada menit ke-7 Hakan Calhanoglu melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Barcelona kebobolan setelah Marc-Andre ter Stegen terbang untuk menepis bola.

El Barca masih mendominasi. Mereka mendapat peluang ketika sepak pojok Rabinha bertemu dengan sundulan Andreas Christensen. Sundulannya masih lemah, namun bisa digagalkan oleh Andre Onana dengan mudah.

Inter mulai lepas dari tekanan Barcelona di pertengahan babak pertama. Pada menit ke-28, Joaquin Correa melakukan solo escape dan mengalahkan ter Stegen untuk mencetak gol. Namun, gol itu kemudian dianulir karena Korea berada dalam posisi offside.

Kemudian pertarungan menjadi menarik karena kedua tim keluar di tempat terbuka. Namun, kedua tim tidak cukup tajam untuk mengambil peluang berbahaya.

READ  Yang Terhormat ingin mengetahui nilai derajat I PPPK yang merupakan informasi terbaru dari Kemendikbud

SASARAN!!! Di menit-menit akhir babak pertama, Inter akhirnya memanfaatkan peluang mereka. Tendangan rendah Calhanoglu dari luar kotak penalti jatuh ke sudut kanan gawang ter Stegen.

Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Setelah jeda, Barcelona masih memiliki banyak penguasaan bola. Namun, serangan mereka tidak berhasil karena Inter menunggu untuk tampil disiplin.

Barcelona membobol pertahanan Inter pada menit ke-60 setelah menggiring bola dengan cepat. Ousmane Dembele ada di kotak penalti. Upaya tembakannya sia-sia karena Onana bisa dimatikan.

Barcelona sempat menggetarkan jala Inter pada menit ke-67. Umpan silang Dembele dari kanan, yang ditepis Onana, membawa bola liar ke depan gawang Inter.

Petrie bisa menangkapnya untuk sebuah gol. Namun, gol tersebut kemudian dianulir setelah wasit meninjau VAR. Hal ini terjadi karena tangan Onana pertama kali menyentuh tangan Ansu Fathi.

Gol Petri dianulir wasit (AP Photo/Antonio Coloni) Foto: AP/Antonio Coloni

Blaugrana terus menekan untuk menyamakan kedudukan. Sayang, serangan mereka tidak cukup tajam untuk ditepis dengan mudah oleh La Penamatta.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa pertandingan. Inter menang 1-0.

urutan

Inter Milan: Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij (Francesco Acerbi 77′), Alessandro Bastoni; Matteo Darmian (Robin Cosens 77′), Niccolò Parella, Hagan Kalhanoglu (Kristjan Aslani 85′), Henrik Makhitarian, Federico DiMarco Denzel Dumfries 77′); Lautaro Martinez, Joaquin Correa, Edin Dzeko 56′)

Barcelona: Marc-AndrĂ© ter Stegen; Sergi Roberto, Andreas Christensen (Gerard Pique 58′), Eric Garcia, Marcos Alonso (Alejandro Balte 64′); Penyair (Frank Kessy 84′), Sergio Busquets, Petri; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha (Ansu Fati 64′)

Tonton videonya”Penghargaan untuk Ratu Elizabeth II di Liga Champions
[Gambas:Video 20detik]
(bersih)

READ  Kanada memenangkan emas dengan mengalahkan Swedia