Juli 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Google sedang memperbarui Chrome OS, berikut adalah beberapa fitur baru

Pembaruan Chrome OS sedang dilakukan terhadap perusahaan yang mengerjakan ‘Zero Trust Model’.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta – Google Umumkan Berbagai Pembaruan Keamanan Internet Chrome OS yang mendukung perangkat Chromebook. Pembaruan berkisar dari integrasi keamanan mitra baru dan kontrol data hingga keamanan perangkat keras. Google mengatakan langkah-langkah baru telah diperkenalkan untuk membantu perusahaan bergerak menuju model kepercayaan nol.

Integrasi keamanan mitra baru

Integrasi baru, yang disebut Chrome Enterprise Connectors Framework, mencakup kolaborasi dengan Netskope Security Cloud dan dukungan kebijakan Okta Identity Engine. Chrome OS Bantu bisnis memenuhi kebutuhan manajemen identitas mereka. Integrasi baru termasuk kolaborasi erat dengan Endpoint Management dan BlackBerry UEM dan Samsung Knox Manager, serta pembaruan tentang integrasi Google saat ini dengan VMware Workspace One.

Selain itu, Google telah menambahkan integrasi untuk intelijen dan pelaporan keamanan, termasuk platform Splunk Cloud. Google juga mengatakan bahwa integrasi dengan Palo Alto Networks dan Crowdstrike akan segera tersedia melalui program Chrome Enterprise Trusted Tester.

Selain integrasi pihak ketiga, Google mengumumkan kontrol data Chrome OS, yang memberikan perlindungan titik akhir kepada pengguna, mencegah kebocoran data dengan mengizinkan teknologi informasi (TI) untuk menentukan dalam aturan Chrome OS tentang kapan harus memicu kontrol untuk berbagai tindakan. . Ini termasuk menyalin dan menempel, tangkapan layar, mencetak, dan aktivitas lain yang dapat menyebabkan hilangnya data.

Dilaporkan Dokrador, Pada Minggu (29/5/2022), Google mengumumkan beberapa pembaruan perangkat keras berbasis keamanan. Chromebook P Elite Dragonfly, perangkat Chrome OS pertama dengan Intel vPro Enterprise, memungkinkan pengguna bekerja dengan banyak fitur seperti kamera privasi HP, sensor sidik jari, dan layar privasi HP Sure View khusus.

READ  Dimensi 1200 lebih bertenaga dari Snapdragon 865

Google juga telah memperkenalkan Intel vPro Enterprise untuk Chrome OS, yang menawarkan keamanan berbasis perangkat keras yang komprehensif dengan dua fitur utama. Artinya, loker kunci dan Intel Total Memory Encryption, yang melindungi kunci enkripsi disk dan mencegah kebocoran, membantu mengenkripsi data yang tertinggal di memori komputer chip.