September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Grup E U-20 2023 Kualifikasi Piala Asia Malaysia U-20 vs Korea Selatan Pertandingan Tim Nasional Berakhir: Young Tigers di Horn’s Edge! : Bola Laut

standar Grup E Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Selesai permainan Timnas U-20 Malaysia vs Korea Selatan, Okezone akan dibahas. The Young Tigers kalah telak, memaksa mereka puas menempati posisi kedua klasemen Grup E.

Seperti diberitakan, Malaysia vs Korea Selatan di MFF Football Centre, Ulaanbaatar, Mongolia, Minggu (18/9/2022), 12.30 WIB. Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama.



Korea Selatan memimpin melalui Lee Young-jun (34′) sebelum Adam Farhan Faisal menyamakan kedudukan (55′). Bae Junho (50′) dan Lee Seung-won (57′) memberi Korea Selatan kemenangan 3-1.

Alif Iswan Yuslan (68′) membuka harapan Malaysia untuk menyamakan kedudukan. Namun, Young-Jun (74′ dan 81′) dan Seung-Won (88′) membuat Korea Selatan menang 6-2.

Kemenangan gemilang itu membawa Korea Selatan menjadi juara Grup E dengan poin sempurna, sehingga lolos ke putaran final Piala Asia AFC U-20 2023. Sementara itu, Malaysia harus puas di peringkat kedua dengan empat poin.

Posisi Malaysia belum aman karena ada seorang Mongolia yang bisa menyusul harimau muda itu. Selain itu, Mongolia hanya akan menghadapi Sri Lanka pada pukul 17.00 WIB di MFF Football Centre.

Kini, Mongolia berada di bawah Malaysia dengan satu poin. Juga, Mongolia (-7) kalah dari Malaysia (-1) karena selisih gol.

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim berakhir imbang 1-1, sehingga selisih gol akan menjadi penentu. Mongolia akan menyusul Malaysia jika mereka mengalahkan Sri Lanka 7-0 atau lebih.

Seandainya situasi itu terjadi, Mongolia akan naik ke posisi kedua. Mongolia berpeluang memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023 dengan lima besar runner-up.

Timnas U-20 Malaysia vs Timnas U-20 Korea Selatan (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

Jika Mongolia kalah, Malaysia belum tentu lolos ke putaran final Piala Asia AFC U-20 2023 sebagai runner-up lima besar. Pasalnya, Malaysia kini berada di peringkat kelima peringkat runner-up terbaik. Malaysia kemungkinan akan tersingkir oleh lima tim yang belum bermain di final. Jadi, nasib Malaysia dipertaruhkan.

READ  Bagaimana Eric Ten Hoag Menghukum Pemain Manchester United

Berikut klasemen Grup E Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, dengan berakhirnya Timnas U-20 Malaysia dan Korea Selatan.:

Korea Selatan – 9 poin

Malaysia – 4 poin

Mongolia – 1 poin

Sri Lanka – 0 poin