Juli 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gunakan rumah pelat nomor gaya James Bond dan dapatkan tiketnya!

Jakarta

Bagi penyuka film James Bond pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur unik dari mobil canggih ini, yaitu plat nomor kendaraan yang bisa diganti otomatis. Nah, seorang pengemudi mobil melakukan hal yang sama untuk melarikan diri dari polisi.

Hal itu terungkap saat petugas kepolisian di kota Irvine di negara bagian California AS menggeledah mobil seorang terduga perampok di kota itu. Mobil yang disita adalah Mercedes-Benz C-300 berwarna putih.

Secara pribadi, selama penggeledahan, polisi menemukan alat yang mencurigakan. Setelah ditelusuri, ternyata alat tersebut akan otomatis mengganti plat nomor kendaraan.

“Pihak berwenang telah menemukan perangkat yang dapat mengubah dan mengganti plat nomor kendaraan dengan menekan sebuah tombol.

Dalam video singkat yang diunggah ke akun Polsek Irwin di Facebook, terlihat plat nomor berubah secara otomatis dalam hitungan detik. Hal ini memudahkan pengendara untuk mengelabui petugas polisi.

Rumah pelat nomor yang dapat disesuaikan. Foto: Pool (Carscoops / Facebook)

Cara yang digunakan pengemudi mobil dan perampok itu sangat berhasil. Pasalnya, polisi baru bisa menangkap tersangka atas pengaduan warga yang memiliki kemiripan dengan mobil yang digunakan perampok saat melakukan operasi.

Polisi juga menemukan bahwa plat nomor telah dipalsukan dan mobil itu telah dilengkapi dengan alat penghisap bensin. Alat ini mentransfer bahan bakar dengan cepat dan praktis dari tangki bensin mobil ke kendaraan lain.

Selain itu, sedan mewah itu berisi perangkat pencurian, barang curian, dan beberapa kartu identitas dengan data curian. Dari penangkapan tersebut, polisi telah menangkap dua tersangka yang terlibat dalam perampokan kendaraan, pencurian kendaraan, pencurian kartu identitas, kepemilikan barang curian dan peralatan perampokan.

READ  China semakin represif, dan Inggris menyebut warga Hong Kong murtad

Tonton videonya”Ingat! Pelat RF bukan prioritas dan laporkan jika Anda bersikeras itu harus terjadi
[Gambas:Video 20detik]
(Elt / Tipis)