Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hampir bangkrut! 5 Restoran dan Tempat Makan Ini Berhasil Bangkit

Jakarta

Menjalankan bisnis, terutama Restoran Atau tempat makan yang banyak menantang. Setelah hampir bangkrut, restoran ini kembali berdiri berkat kegigihan pemiliknya.

Memiliki sebuah bisnis bukanlah tugas yang mudah, apalagi jika Anda tidak memiliki komitmen yang kuat. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi para pedagang untuk mempertahankan bisnis yang mereka jalani selama ini.

Banyak usaha kuliner yang membuka restoran dan rumah makan tumbang dan hampir bangkrut. Meski beberapa restoran sudah melegenda dan memiliki banyak penggemar. Sayangnya kesulitan yang dihadapi pemilik usaha sulit dikendalikan.

Secara ajaib, restoran yang hampir bangkrut itu mengatasi kesulitannya dan kembali stabil. Kisah perjuangan para pemilik restoran ini tak kalah mengharukan berkat kegigihan mereka.

Baca Juga: Restoran Steak Viral Harganya Rp 2,8 Juta, Kecewa Netizen Ini

Berikut 5 restoran yang hampir bangkrut dan berhasil bangkit kembali:

Hampir bangkrut! Restoran itu akhirnya diselamatkan oleh sumbangan pelanggan Foto: liverpoolecho.co.uk / Aaliyah Rugg

1. Kontribusi Pelanggan Tersimpan

Yusuf Mutlu, pemilik restoran daging, ditimpa banyak kemalangan. Namun Yusuf pantang menyerah karena restoran dagingnya di Chester, Inggris sudah populer dan dikenal banyak orang.

Kerugian terbesarnya adalah ketika pelanggan kabur tanpa membayar makanan yang mereka pesan. Diakui Yusuf, kejadian tersebut berdampak besar pada kondisi keuangan restoran sehingga memperburuknya.

Namun tak disangka sekelompok orang yang mendonasikan bantuan senilai Rp 1,7 juta menyelamatkan restorannya. Dan review bagus dari para pelanggannya, akhirnya resto ini berjalan sesukses dulu.

2. Perubahan karir

Perempuan yang bekerja sebagai manajer di perusahaan milik keluarga itu mengalami kejatuhannya selama pandemi. Ia menjadi tulang punggung utama keluarga setelah perusahaan keluarganya bangkrut dan tidak bisa diselamatkan lagi.

READ  Viral daftar kontestan Miss Java Suriname 2022, nama-nama peserta jadi sorotan

Seorang wanita berjuang bernama Ailyn Khoo putus asa untuk menemukan warung kosong untuk memulai bisnis makanan jalanan. Dengan bantuan sahabatnya Christina, Aileen berhasil membuka kedai pizza di kawasan Bukit Timah Food Center Singapura.

Aileen secara khusus memesan oven besar untuk memanggang pizzanya dan menyiapkan hidangan lezat. Tak disangka, hanya masalah waktu, toko pizza tersebut tiba-tiba ramai dan dipenuhi pelanggan yang rela mengantri panjang.

cerita Restoran Kebangkrutan lainnya ada di halaman berikutnya.