Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hari ini… Syekh Yusuf Al Qardhawi wafat

Syekh Yusuf Al Qardhawi meninggal dunia pada Senin (26/9/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Innalillahi wa ina ilahi rajiun. Pada Senin (26/9/2022), umat Islam kembali berduka atas meninggalnya salah satu ulama terkemuka, Syekh Yusuf Al Qaradawi.

Kabar meninggalnya pria yang pernah menjabat Sekjen Ulama Islam itu dikonfirmasi oleh akun resmi Qatar TV Aljazair. Republika.co.id Kutip juga akun resminya Syekh Yusuf Al Qoradawi yang melaporkan kematian mantan murid al-Azhar Mesir Itu.


Di berbagai negara di dunia, nama Dr. Yusuf Qardhawi (sebagian menulis dengan Yusuf Qardhawi), sangat populer.


Qardhawi dikenal sebagai ulama yang berani dan kritis. Penglihatannya luas dan tajam. Karena itu, banyak pihak yang merasa ‘hangat’ dengan berbagai pemikiran yang kerap dianggap menyudutkan beberapa pihak, termasuk pemerintah Mesir. SEBUAH


Lahir pada 9 September 1926 di Shaft Turab, Mesir, tak jarang ia berada di balik jeruji besi karena pandangannya. Namun, dia tidak berhenti menyuarakan dan mengungkapkan pandangannya tentang pembukaan perbatasan rakyat.


Hingga saat ini, ia telah menulis ratusan buku dan menerjemahkannya ke berbagai bahasa dunia. Buku-buku Qardavi membahas berbagai topik yang berkaitan dengan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Mulai dari urusan dalam negeri hingga pemerintahan dan demokrasi.


Sejak 2013, ia pergi ke Qatar dan berlindung di sana. Sampai saat ini, ulama yang sering dipenjara oleh rezim Mesir itu tinggal di Doha Hingga dia dilaporkan meninggal pada Senin.

READ  AS: Angkatan Laut Rusia diperintahkan untuk menanam ranjau darat di pelabuhan Laut Hitam Ukraina