September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hasil Copa America 2020: Argentina imbang 1-1 dengan Chile: Oaxacon Bola

Rio de Janeiro Argentina Dia memulai perjalanannya di Grup B. Piala Amerika Serikat 2021 Melawan Chili. Kompetisi tersebut berlangsung pada Selasa (15/6/2021) di Estadio Olympico Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil.

Pertandingan berlangsung sengit karena kedua tim bermain terbuka. Namun, Argentina dan Chile harus puas satu poin saat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Jalannya kompetisi

Di awal babak pertama Argentina mendapat tekanan dari Chile. Meski begitu, Lionel Messi dan yang lainnya perlahan bisa menekan Chile kembali.

Persaingan ketat karena terjadi serangan jual beli. Striker Argentina Nicolas Gonzalez memiliki beberapa peluang, tetapi tidak satupun dari mereka yang mencetak gol.

Namun, batu sandungan Argentina berhasil dipatahkan pada menit ke-33. Sang kapten, Messi, membawa julukan La Albiceleste-Argentina dengan tendangan bebas – mengalahkan Chile 1-0.

Argentina nyaris memimpin, namun upaya Laotaro Martinez pada menit ke-38 masih melebar dari gawang Chile. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Argentina memulai babak kedua dengan penalti pada menit ke-56. Tembakan Arturo Vidal diblok oleh Emiliano Martinez, namun Eduardo Vargas terus membobol gawang Argentina pada menit ke-57.

Pertandingan berjalan ketat setelah levelnya seimbang. Argentina dan Chile mencetak gol kedua untuk menentukan kemenangan.

Pemain pengganti pun ditambahkan oleh kedua pelatih untuk menambah kekuatan tim masing-masing. Meski demikian, keunggulan 1-1 tak berubah hingga menit ke-75.

Gonzalez punya peluang lagi untuk Argentina di menit ke-80, namun gagal mengonversi umpan Messi menjadi gol. Pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 1-1 di saldo akun.

Seri Argentina vs Chili:

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Lucas Martinez Quarta, Nicola Ottamendi, Nicola Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Parades, Giovanni Lo Celso; Lionel Messi, La Toro Martinez, Nicolas Gonzalez.

READ  Timnas Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand di Leg I Final Piala AFF 2020, Witten Suleiman: Belum Selesai:

Usul: Franco Aarmani, Guido Rodriguez, jovak Correia, Sergio akuvero, eksuvil palaciyos, Angel Di Maria, Marcos akuna, licantro Martinez, nahuval Molina, pecella Jerman, Angel Korea, Augustine of March.

Pelatih: Lionel Scaloni

Chili (4-3-3): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medal, Guillermo Mariban, Eugenio Mena; Arturo Vidal, Eric Pulker, Charles Aranguis; Jean Menezes, Carlos Palacios, Eduardo Vargas.

Usul: Gabriel Arias, Marcelino Nunes, Tomas Allargan, Sebastian Vegas, Felipe Mora, Ben Breton, Enzo Rogo, Claudio Beyza, Clemente Montes, Caesar Pinares, Pablo Caldames, Gabriel Castellan.

Pelatih: Martin Lazarde