Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hasil Lengkap Final Four ProLiga 2024 – Sektor Putri Rata-Rata Berbagi 3 Poin, Lawani Sempurna

Hasil Lengkap Final Four ProLiga 2024 – Sektor Putri Rata-Rata Berbagi 3 Poin, Lawani Sempurna

TRIBUNNEWS.COM – Hasil lengkap babak Final Four Proliga 2024 putra dan putri per hari ini Jumat (5/7/2024) malam WIB.

Tiga pertandingan telah diselesaikan pada hari kedua Final Four ProLiga 2024 di GOR Bung Domo Surabaya, Jawa Timur.

PIN Jakarta mencetak kemenangan penting atas PLN Listrik Jakarta. Hasilnya, Megawati Hunkestri dkk meraih 3 poin teratas di babak empat besar.

Pasalnya pada laga pertama melawan Jakarta Pertamina Enduro, Kamis (4/7/2024), Wilda City Nurfatila Suganthi dkk kalah mengejutkan dengan skor 3-1.

Pemain bola voli putri Bapsiwo Polwan Jakarta merayakan kemenangan set pertama melawan tim voli putri PLN Jakarta Listrik pada Putaran II Seri 6 PLN Mobile Prolica 2024 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6/2024). Tim Voli Putri PLN Listrik Jakarta mengalahkan Tim Voli Putri Bapsiwo Polwan Jakarta 2-3 (25-14, 25-17, 24-26, 24-26, 16-18). Surya/Purvanto (Surya/Purvanto)

Keberhasilan BIN Jakarta sangatlah penting. Sebab, jika Megawati dan kawan-kawan kalah dua kali berturut-turut, peluang mereka melaju ke final relatif kecil.

Setiap tim di Final Four ProLiga 2024 akan mendapatkan 6 pertandingan. Dengan syarat, sebuah tim akan lolos ke final ProLeague 2024 dengan minimal empat kemenangan.

Kemudian dari kategori putra, Jakarta Lawani Allo Bank Electric tidak menemui kendala berarti saat menghadapi Jakarta Payangara Preci.

Lawani menang 3-1 atas Randy Tamamilong dan lainnya. Sekaligus memperlebar dominasinya atas tim voli putra Polri.

Sepanjang gelaran ProLiga 2024, Lawani dan Payangara Presisi bertemu sebanyak tiga kali. Namun dari segi jumlah pertemuan, Payangara Presisi tidak pernah memetik hasil positif dan selalu menjadi pihak yang kalah.

Kemudian di laga penutup hari kedua, Bapciwo Polwan Jakarta memecahkan rekor kemenangan beruntun saat bertemu Jakarta Pertamina Enduro. Irina Voronkova dkk menang 3-1 setelah kalah dari Electric di laga pertama dengan skor serupa.

Menariknya, di kategori putri, masing-masing tim selalu mencatatkan kemenangan dan kekalahan dalam dua laga yang telah mereka jalani.

READ  Posisi Sementara Perebutan Medali PON XX Papua 2021 Hingga Sabtu, 9 Oktober 19.00 WIB: Jabar Unggul, Jatim dan DKI Jakarta Bersaing Keras

Jadi, BIN Jakarta, Popsivo Polwan, PLN Listrik, dan Pertamina Enduro semuanya mendapat tiga poin.

Berbeda halnya di bidang putra. Jakarta Lawani dan Bank Sumselbabal Palembang berhasil meraih kemenangan.

Kemenangan 3-0 atas Biangara Presisi membuat Lawani unggul dalam tabel poin. Sementara Bank Sumselpabel Palembang butuh empat set untuk mengalahkan STIN BIN Jakarta.

Hasil Putaran I Final Four ProLiga 2024