Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hasil Malaysia Open 2022: Anthony Ginting Kalah dari Victor Axelsson, Jonathan Christie Maju ke Semifinal: Okason game

Kuala Lumpur – Dua pria Indonesia masih lajangAnthony Sinisuka Jinding Dan Jonathan Christie Perempatfinal Malaysia Open 2022 pada Jumat (1/7/2022) menemui nasib berbeda. Bagi Anthony, ia dipastikan tewas setelah kalah 21-18, 17-21, dan 12-21 dari Victor Axelsson (Denmark).

Sementara itu, Jonathan Christie melaju ke semifinal setelah mengalahkan Pranav HS (India) 21-18 dan 21-16 dalam dua game langsung. Dengan keputusan itu, ia akan menghadapi Jonathan Axelson di semifinal Malaysia Open 2022.

Anthony Jinding vs Victor Axelsen

Anthony Jinding memimpin di game pembuka game pertama. Pemain asal Simahi itu melepaskan pukulan silang untuk mengecoh pergerakan Axelson.

Namun, Jinding justru melakukan sejumlah kesalahan yang mengakibatkan Axelson mendapatkan poin. Setelah unggul tiga poin, Jinding sebenarnya kini tertinggal 5-8 dari Axelson.

Pada jeda game pertama, Axelson kehilangan banyak poin akibat kesalahannya sendiri. Pukulannya sering mendarat di luar lapangan, menghasilkan ginning mendapatkan poin.

Meskipun demikian, Axelsen akhirnya memimpin 11-9 di babak pertama. Usai jeda, Jinding menunjukkan permainan terbaiknya. Axelson tersingkir di peringkat enam peringkat dunia tunggal putra.

Meski sempat mengalami kemunduran, Jinding terus mengejar dan akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Jinding mengalahkan Axelsson 21-18 di game pertama.

Di game kedua, Axelsen langsung tancap gas untuk menyerang pertahanan Kinting. Alhasil, poin utama Indonesia di divisi tunggal putra tertinggal beberapa poin di awal gim pertama.

Axelsen bermain lebih baik di game kedua. Pemain tunggal putra nomor satu dunia itu bermain dengan pola permainan cepat. Axelsen selalu terlihat memenangkan kemenangan dalam drive-in dengan ginseng.

Situasi itu tentu membuat Ginting kewalahan, yang akhirnya harus kebobolan keunggulan Axelson dengan skor 4-11 di babak kedua. Usai jeda, Axelsen semakin ganas dan menguasai permainan.

READ  Earling Holland bisa menjadi bumerang bagi Cardiola dan Man City

Akhirnya, Axelsen finis kedua di inning kedua dengan skor 21-17. Hal ini mengakibatkan dua tunggal putra bermain pada pertandingan ketiga atau pada pertandingan penentuan.

Pertandingan berlanjut ke gim ketiga dan berlangsung seru sejak awal. Kedua pemain tunggal putra saling bertukar serangan untuk mendapatkan poin. Padahal, poin yang didapat antara keduanya tidak identik.

Dengan susah payah, Jinding berulang kali mengubah sifat serangannya untuk membunuh gerakan Axelson. Hasilnya sangat menyenangkan, dengan pemain bulu tangkis berusia 25 tahun itu unggul dua poin dari Axelson.

Victor Axelsen

Namun, sebelum jeda di game kedua, Axelsen menunjukkan kelasnya. Jinding yang berusia 28 tahun mampu melancarkan serangan efektif yang mendarat dengan sukses di pertahanan. Dengan ini, Axelson menang dengan skor 11-10.

Usai jeda, Axelsen kembali menguasai permainan. Permainan konsisten kemenangan tunggal putra Jerman membuat Jinding garuk-garuk kepala.

Pada akhirnya, Axelsen mengalahkan Jinding 21-12 di game ketiga. Alhasil, Axelsen melaju ke semifinal Malaysia Open 2022, semifinal ketiganya dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Jonathan Christie vs Pranoy H.S.

Jonathan tampil luar biasa melawan Bruno. Dia bermain bagus di game pertama dan kalah 21-18.

Kemudian di game kedua Jonathan menampilkan permainan yang lebih pintar. Tak ayal ia memenangkan game kedua 21-16.