Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hasil Semifinal Malaysia Open 2022: Apriani Rahayu dari Korea Selatan Singkirkan Siti Fadia untuk Ke Final! : Permainan Okezone

Hasil semi final Malaysia Terbuka 2022 Penghitungan ganda putri diumumkan pada Sabtu (2/7/2022) sore WIB. Wakil Indonesia, Apryani Rahayu/Siti Fadia, tampil apik mengalahkan wakil Korea Selatan.

Dalam dua game ketat, Apryani Rahayu/Siti Fadia mengalahkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong 21-14 dan 22-20. Berkat kemenangan ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhak lolos ke putaran final Malaysia Open 2022.

Tren kompetitif

Bertanding di Axiata Arena Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022), Apryani/Fadia tampil agresif sejak awal. Pasangan Indonesia memimpin 9-7. Tapi sayangnya mereka membuat kesalahan yang cukup untuk memberi Jeong/Kim keunggulan 11-9 di babak pertama.

Usai jeda, Apryani/Fadia meningkatkan fokus. Setelah mencetak tiga poin berturut-turut, mereka berhasil memimpin 12-11. Pasangan Indonesia semakin percaya diri.

Sementara itu, pasangan asal Korea Selatan itu sepertinya sudah kehilangan fokus. Terlalu sering mereka kehilangan poin dan unggul 13-19. Alhasil, Apriani/Fadia menuntaskan gim pertama dengan kemenangan 21-14 atas Jeong/Kim dalam waktu 18 menit.

Di game kedua, Apriani/Fadia tertinggal 0-4 dari Jeong/Kim. Namun mereka bangkit dari tekanan dan memimpin 6-4 atas pasangan Korea Selatan itu. Entah apa yang terjadi pada pasangan nomor 12 dunia, mereka bisa kalah enam angka berturut-turut.

Namun, bukan hanya Jeong/Kim yang menyerah. Mereka berhasil menyamakan skor menjadi 9-9. Hingga akhir, mereka untuk sementara mengalahkan Apryani/Fadia 11-9 di interval kedua.

Usai jeda, Jeong/Kim mulai mendominasi. Bolak-balik mereka mencetak poin untuk memimpin 16-11. Namun, Apryani/Fadia tidak menyerah sama sekali. Mereka mengikatnya pada 17-17 karena lebih banyak semangat juang.

Pertandingan berlangsung sangat meriah karena kedua pasangan terus mengejar poin. Alhasil, Apriani/Fadia mampu menuntaskan perlawanan Jeong/Kim dengan kemenangan 22-20 di game kedua. Kemenangan tersebut membuat mereka sukses menembus partai final.

READ  Saibul Jameel disambut dengan gembira ketika dia bebas, Teddy Corpusier: Apakah dia akan memenangkan medali emas? Halaman Semua

Di final, masih harus dilihat siapa yang akan berhadapan dengan Apriani/Fadia. Pasangan China Zhang Shixian/Zheng Yu memenangkan pertandingan melawan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.