Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Venezuela U-20 di Piala Toulon 2022: Ronaldo Guade dkk.

Hasil Timnas U-19 Indonesia Melawan tim nasional U-20 Venezuela Piala Toolon 2022 Sudah tahu. Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19, juga kalah 0-1 di laga pembuka Grup B.

Pemain Prancis Aubagne, Aubagne, bermain pada pukul WIB, Senin (30/5/2022) malam di Stade de Lattre-de-Tassigny, memberikan pertarungan sengit di babak pertama, sehingga menyamakan kedudukan menjadi 0-0. Di babak kedua, Timnas U-20 Venezuela akhirnya mampu membobol gawang Supriyadi melalui aksi Daniel Perez.


Tren persaingan

Ronde pertama

Pertandingan didominasi oleh pertarungan lini tengah antara kedua tim di awal babak pertama. Namun, Timnas U-20 Venezuela dinilai sangat efektif melakukan serangan. Hal ini terlihat dari banyaknya peluang yang tercipta.

Tak puas, Timnas U-20 Venezuela terus menyerang pertahanan Garuda Nusandra. Beruntung bagi Timnas Indonesia U-19, kiper Supriyadi tampil apik dan melakukan beberapa penyelamatan.

Baca selengkapnya: Upacara Unik 3 Pemain Timnas Indonesia di Ruang Ganti, Tugu No 1 Bacaan Ayat Kursi

Masuk pada menit ke-20, Timnas U-20 Venezuela melanjutkan serangan masif dengan julukan La Vinodinto. Namun, mereka tidak dapat menembus tembok pertahanan pasukan Dzenan Radoncic.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-19 memanfaatkan kesempatan itu untuk menyerang melalui program tendangan bebas. Namun sayang, Mohamed Ferrari dan rekan-rekannya tak mampu memanfaatkan kesempatan ini.

Baca selengkapnya: Jadwal lengkap live streaming Timnas Indonesia U-19 Piala Toulon 2022: Ronaldo Gwade dkk beraksi, langsung di RCTI!

Situasi itu berlanjut hingga 15 menit menjelang akhir pertandingan. Timnas U-20 Venezuela terus mendominasi permainan, dengan Garuda Muda masih bermain sempurna untuk bertahan.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang untuk menandai berakhirnya babak pertama. Timnas U-19 Indonesia dan U-20 Venezuela bermain imbang 0-0 di babak pertama.

READ  Kuliah Anees soal Gangguan BSI tak laku di DPRD DKI

Putaran kedua

Pertarungan sengit terjadi di babak kedua. Para pemain Timnas Indonesia U-19 harus bekerja keras menjaga lini pertahanan di 10 menit pertama pertandingan karena Venezuela terlalu aktif melancarkan serangan.

Namun, Raqqa Kahyana dkk tampil solid, sehingga terus menggagalkan peluang emas mereka untuk timnas U-20 Venezuela. Salah satunya pada menit ke-52 ketika Raqqa mampu dengan cepat memblok serangan berbahaya untuk menjaga gawang Indonesia tidak meleset.

Serangan timnas U-20 Venezuela akhirnya membuahkan gol. Sundulan Daniel Perez pada menit ke-68 dapat diblok Supriyadi. Bola pun terdorong masuk ke gawang Timnas U-19 Indonesia. Timnas U-20 Venezuela memimpin 1-0.

Tertinggal, Timnas Indonesia U-19 pun tak tinggal diam. Garuda Nusandra langsung membangun serangan balik. Namun, langkah Ronaldo Quade masih bisa digagalkan oleh pemain timnas U-20 Venezuela tersebut.

Di sisa 10 menit pertandingan, Timnas U-19 Indonesia dan Timnas Venezuela U-20 berusaha mencetak gol. Namun, tidak ada perubahan skor karena upaya kedua tim belum membuahkan hasil. Timnas U-20 Venezuela berhasil mengalahkan Garuda Nusantara.

Organisasi Timnas U-19 Indonesia vs Venezuela U-20:

Timnas U-19 Indonesia: Supriadi, Cahyana, Ferrari, Rusadi, Amping, Pamungkas, Fikri, Rafli, Ronaldo Kwateh, Caraka, Nico.

Pelatih: Dzenan Radoncic

Timnas Venezuela U-20: Rodriguez, AD Goa, Faro, Hitung, Lulus, Ruiz, Sequoia, Sacon, Guerrero, Lagova, Perez.