Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hasil Timnas U-16 Laos melawan Thailand di Piala AFF U-16 2022: Thailand U-16 Hampir Kalah: Okezone Bola

Sleman – Tim nasional (Tim Nasional) Thailand U-16 Di laga kedua Grup B, Laos kalah tipis dari tim U-16 Piala AFF U-16 2022 Kamis (4/8/2022) malam WIB. Pasalnya, Thailand sempat membuntuti Laos sebelum laga berakhir 1-1.

Di Stadion Makuhoharjo, Slayman, Laos U-16 memimpin pada menit ke-19 melalui gol Songan Liasak sebelum Thailand mencetak gol dari Jirabol Saleo pada menit ke-58.



Dengan hasil sama kuat 1-1, Thailand kini harus puas berada di peringkat kedua klasemen Grup B Piala AFF U-16 2022. Meski sama-sama mengoleksi empat poin bersama Timor Leste U-16, mereka berada di puncak. Thailand kalah selisih gol.

Tren kompetitif


Kedua tim bermain hati-hati di awal pertandingan. Tak satu pun dari mereka yang mampu menembus jantung pertahanan lawan.

Memasuki 10 menit kedua, Laos mulai mengambil inisiatif ofensif. Serangannya efektif dalam mengarahkan gawang Thailand.

Tentu saja, mereka berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu. Mereka mampu membuat skor menjadi 1-0 berkat kaki Csongan Liasak.

Usai kebobolan, Thailand memperketat kekuatan serangannya. Namun sayang, itu tidak berhasil dikonversi hingga peluit akhir babak pertama.

Giliran Thailand menyerang di babak kedua. Pertahanan Laos juga harus berjuang untuk menangkis serangan yang melonjak oleh pasukan muda Thailand.

Laos U-16 vs Thailand U-16.  twitter / affpress

Tim Thailand berjuang dengan sabar untuk waktu yang lama dan akhirnya menyamakan kedudukan. Gol pada menit ke-58 oleh Jirapol Saleo membuat pertandingan menjadi 1-1.

Kedua tim sama-sama ingin memenangkan pertandingan. Tapi mereka tidak bisa mengubah peluang mereka menjadi gol. Skor tetap 1-1 hingga akhir.

READ  Timnas U-23 Raih Kemenangan Uji Coba Pertama di Korea