Juli 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hati-hati, 200 aplikasi berbahaya ini merayapi Play Store

KOMPAS.comPenggunaan berbahaya Kabarnya akan menyebar lagi di Android Phone App Store. Google Play Store.

Penyedia layanan keamanan Internet Trent Micro mengatakan telah menemukan lebih dari 200 aplikasi di Internet. Toko mainan Ditemukan menjadi Perangkat lunak perusak Pencuri Wajah.

Perangkat lunak perusak Dikatakan bahwa itu dapat mencuri data pengguna termasuk kredensial akun atau kata sandi Facebook.

Baca selengkapnya: Hati-hati, Aplikasi Modus WhatsApp Ini Mengandung Trojan Berbahaya

Perangkat lunak jahat atau Perangkat lunak berbahaya Mengacu pada perangkat lunak berbahaya yang umumnya dirancang untuk melakukan kejahatan.

Di Play Store, ratusan aplikasi berbahaya termasuk aplikasi pengeditan foto, kamera, jaringan pribadi virtual (VPN), kebugaran, penambang cryptocurrency (mata uang kripto Terowongan), dll.

Di situs webnya, Trend Micro menjelaskan 7 dari lebih dari 200 aplikasi yang diyakini ada Perangkat lunak perusak FaceStealer yang dapat mencuri password Facebook sebagai berikut:

  1. Kebugaran Harian OL
  2. Nikmati Editor Foto
  3. kamera panorama
  4. Teka-teki permainan foto
  5. Foto kawanan
  6. Manajer Meta Bisnis
  7. Cryptomining Farm adalah mata uang Anda sendiri

Baca selengkapnya: Hati-hati Malware Pencuri Nomor Handphone di Aplikasi Arah Kiblat Beredar di Play Store

Berita Keamanan Cyber Tangkapan layar dari tiga aplikasi di Play Store dikatakan mengandung malware Fasteeler, yang mencuri kata sandi Facebook.

Trend Micro melaporkan bahwa lebih dari 200 aplikasi telah ditemukan di Play Store Perangkat lunak perusak FaceStealer telah dihapus dari App Store-nya seperti yang dikompilasi oleh Google KompasTekno Dari situs Tren MikroJumat (20/5/2022).

KompasTekno mencatat pada Jumat sore bahwa tujuh aplikasi di atas tidak lagi dapat ditemukan dan diinstal di Google Play Store.

READ  Cara menyembunyikan isi berita WA di pengumuman, jangan mengintip orang lain

Baca selengkapnya: Hati-hati, malware Escobar dapat mencuri kode otentikasi Google

Apa itu FaceStealer?

Pada bulan Maret, malware FaceStealer yang sama ditemukan oleh peneliti keamanan seluler Bradyo di aplikasi deskriptif Craftsart Cartoon Photo Tools berbasis Android.

FaceStealer adalah program perangkat lunak berbahaya (Perangkat lunak / malware berbahaya) Ini diklasifikasikan sebagai Trojan.