Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hati-hati! Ada lebih dari 200 aplikasi Android yang diduga mencuri kata sandi pengguna

Boleh
20
2022

Hai teman-teman! Pastikan aplikasi di ponsel Anda aman, bukan?

Mendapat lebih dari 200 Aplikasi Spyware FastStealer mencuri kata sandi pengguna di Android yang disusupi. Ratusan aplikasi ini termasuk aplikasi kebugaran, pengeditan foto, dan teka-teki. Aplikasi ini digunakan oleh penjahat cyber untuk mendapatkan kredensial Gabung Sebagai Kata sandi Dan informasi berharga lainnya.

Sementara itu, spyware fastealer pertama kali ditemukan pada Juli 2021. Alat pelacak ini sengaja dirancang untuk mencuri data sensitif pengguna seperti kata sandi. Facebook.

“Seperti Joker, jenis malware seluler lainnya, Fasteeler sering mengubah kodenya, membuatnya lebih fleksibel,” analis Trend Micro mengutip The Hacker News, Kamis (19/5/2022).

Trend Micro 200 mengungkapkan temuannya terkait dengan aplikasi pencurian yang mencurigakan Kata sandi Pengguna, menurut dia, memiliki berbagai jenis aplikasi Android yang mencuri data Kata sandi Dari jumlah tersebut 42 pengguna merupakan aplikasi penyedia layanan VPN. Sedangkan 20 lainnya termasuk aplikasi kamera, 13 aplikasi edit foto, dan 125 kategori lainnya.

Deskripsi perangkat lunak jahat. (Pixabe)

Selain itu, Trend Micro mengklaim bahwa lebih dari 40 aplikasi penambangan kripto mencoba menipu pengguna dengan menawarkan layanan berbayar atau dengan mengklik iklan yang menarik. Token crypto abal-abal.

Salah satu aplikasi penambangan kripto yang paling berbahaya adalah penambangan kripto dari mata uang Anda sendiri, aplikasi ini bahkan dapat memulihkan frasa pengingat yang biasa digunakan untuk memulihkan dompet kripto saat hilang.

Meskipun Trend Micro belum merilis nama-nama prosesor yang diduga mencuri kata sandi pengguna ini, mereka telah menyoroti beberapa aplikasi yang dapat melakukan pelanggaran serupa seperti yang dikutip oleh India Ttoday.

  • Kebugaran Harian OL
  • Nikmati Editor Foto
  • kamera panorama
  • Teka-teki permainan foto
  • Foto kawanan
  • Manajer Meta Bisnis
  • Cryptomining Farm adalah mata uang Anda sendiri
READ  Ahli epidemiologi: 'Lebih besar dari Govit-19'

Ratusan aplikasi ini kini telah dihapus dari Play Store. Pengguna yang sudah mengunduh diharapkan segera menghapus dan mengganti kata sandi media sosialnya, khususnya Facebook.