Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hati-hati! Anda dapat menemukan rapat tertunda di Google Meet

Jangan lewatkan – Bagi Anda yang sering terlambat atau melewatkan rapat atau kuliah yang dilakukan secara online melalui aplikasi, Google Bertemu Sekarang hati-hati.

Pasalnya, baru-baru ini Google merilis fitur baru untuk aplikasi konferensi video Google Bertemu. Fitur ini memungkinkan pengirim undangan rapat melihat anggota mana saja yang diundang tetapi tidak datang atau terlambat datang ke ruang rapat online.

Jadi apakah Anda terlambat atau tidak sama sekali. Nama Anda akan tetap ditampilkan di layar dengan tulisan ‘diundang’.

Yang dimaksud dengan “pengundang” dalam fitur ini adalah peserta yang namanya telah diundang ke rapat tetapi belum hadir.

Hal ini akan memudahkan pengundang untuk mengetahui tamu mana yang akan terlambat menghadiri rapat online.

Menurut Google, fitur ini akan diluncurkan secara bertahap selama dua minggu ke depan.

Selain itu, Google akan menampilkan undangan rapat yang telah menerima status RSVP. Adanya fitur ini memudahkan penelepon untuk mengidentifikasi peserta rapat yang kehadirannya bersifat “opsional”.

Peserta rapat adalah peserta yang diundang melalui Google Kalender dengan status RSVP. Kemudian, undangan akan memberikan pilihan kepada peserta yang diundang untuk memilih menghadiri pertemuan atau tidak.

Dibandingkan sebelumnya, status tamu RSVP hanya dapat diakses melalui Google Kalender. Pengirim undangan harus memeriksa peserta mana yang dapat/tidak dapat menghadiri acara tersebut.

Selain itu, Google Meets terintegrasi dengan “Obrolan” untuk memeriksa kehadiran peserta rapat dengan mudah. Oleh karena itu, penelepon rapat dapat menghubungi peserta yang diundang saat mereka tidak ada.

Fitur ini dirilis oleh Google untuk menghemat waktu dalam acara rapat sehingga semuanya bisa dilakukan dalam satu tab. Pengirim penelepon tidak perlu mencari cara lain untuk menemukan kontak penelepon dengan membuka tab baru.

READ  PlayStation 5 langka, membatalkan injeksi mati Sony PS4

“Kami berharap fitur ini memudahkan untuk memulai rapat secara efisien dengan mengidentifikasi secara cepat siapa yang belum bergabung dan mengirimkan notifikasi langsung melalui fitur chat. Google Bertemu,” jelas Google seperti dikutip KompasTekno, Senin (4/7/2022).

Ke depannya, fitur ini akan menjadi fitur default di Google Workspace.