September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hati Liga Champions, lulus! Dua pelatih dipecat di game pertama

Jakarta

juara liga Musim ini telah dimulai. Pertandingan pertama belum selesai. Namun sejauh ini dua pelatih elit telah dipecat dari jabatannya. Sulit, Bos!

Dua nama sial adalah pelatih RB Leipzig, Domenico Tedesco dan manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Kedua tim di atas mengalami kekalahan melawan oposisi.

Leipzig dikalahkan 1-4 oleh Shakhtar Donetsk di kandang. Keputusan itu sangat memalukan, karena perwakilan Ukraina tidak berpartisipasi dalam turnamen sejak Desember 2021 karena perang. Liga Ukraina kembali bergulir pada akhir Agustus lalu.

Tedesco dipecat oleh Leipzig meski memenangkan DFB-Pokal musim lalu. Foto: dpa/Image Alliance melalui Getty I/Image Alliance

Sementara itu, Chelsea tumbang 0-1 saat bertandang ke markas Dinamo Zagreb. Penampilan The Blues di laga ini menuai banyak kritik. Bahkan Tuchel mengaku timnya tampil jauh dari ekspektasi.

Siapa sangka, dalam waktu 24 jam pasca bencana, keduanya dicopot dari jabatannya. Tedesco dan Tuchel resmi dipecat dengan selisih waktu kurang dari satu jam melalui media sosial. Tedesco Rabu (7/9) 15.08 WIB, Tuchel 16.08 WIB.

Keputusan memecat Tedesco dan Tuchel bukan hanya karena rivalitas. Performa Leipzig dan Chelsea di awal musim ini memang belum seperti yang diharapkan.

Leipzig hanya menang sekali dalam lima pertandingan Bundesliga pertama mereka, sejauh ini hanya mengumpulkan 5 poin. Alhasil, Die Roten Bullen turun ke peringkat 11 klasemen.

Chelsea juga tidak terlihat lebih baik. Mereka hanya memenangkan tiga dari enam pertandingan Liga Premier pertama mereka dan telah kalah dua kali. Selain itu, mereka telah kebobolan sembilan kali dan hanya mencetak delapan gol.

(adp/krs)

READ  Posisi Sementara Perebutan Medali Olimpiade Tokyo 2020 Senin 26 Juli 2021 Pukul 20.00 WIB: Indonesia Peringkat 28: ‚Äč‚ÄčOkason Games