Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hebatnya, Mantan Pelatih Timnas Thailand Tolak EAFF, Timnas Indonesia, dan PSSI! : Bola Laut

MANTAN Pelatih timnas Thailand Steve Darby membuat pernyataan mengejutkan. Dia menyebutkan tim nasional indonesia Pada kasus ini PSSI akan ditolak oleh Konfederasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF)

PSSI mendapat dorongan dari banyak pecinta sepak bola di tanah air untuk meninggalkan AFF dan bergabung dengan EAFF. Pasalnya, persaingan di AFF sudah tidak sehat lagi, seperti tudingan sepak bola gajah dan pencurian usia.



Sedangkan jika beralih ke EAFF, Timnas Indonesia dikatakan seri. Karena tim Asia Timur yang mapan seperti Jepang, Korea Selatan, China, dan Korea Utara berada di EAFF.

Mochamat Iriawan, Presiden PSSI, mengaku telah membuka komunikasi dengan EAFF. Dia mengakui, Sekjen PSSI Yunus Nusi telah memulai negosiasi dengan EAFF.

“Ya (kontak dengan EAFF) kami sudah diberitahu oleh Sekjen. Mungkin dia (EAFF) akan senang jika kami masuk,” kata Mochamad Iriawan.

Namun seperti dibahas di atas, Steve Darby meragukan EAFF akan menerima PSSI. Ia yakin PSSI akan tetap bertahan di AFF.

“Saya kira ini (rumor PSSI bergabung dengan EAFF) akan segera hilang karena saya tidak berpikir EAFF harus bergabung dengan Indonesia. Selain itu, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah politisi di ASEAN akan turun tangan jika masalah ini berkembang terlalu jauh,” kata Steve Darby, mengutip Soha. .

tim nasional indonesia

Kalau berangkat ke EAFF pasti ada plus minusnya sama timnas Indonesia. Beruntung, jika Timnas Indonesia bisa lolos ke babak final EAFF Football Championship, mereka berpeluang bertemu secara reguler dengan Jepang, Korea Selatan, dan China.

Namun, kerugiannya adalah tim nasional indonesia Berangkat ke EAFF, kelompok umur tidak akan bisa merasakan suasana turnamen. Hal ini dikarenakan EAFF tidak memiliki kompetisi kelompok umur seperti AFF seperti U-16, U-19 dan U-23.

READ  5 5 Kandidat Pengganti Mark Marquez di Repsol Honda asal Spanyol, No. 1 Dijamin Gelar: Oxon Games