Januari 24, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Helikopter NASA, Intelligence, berhasil merekam penerbangan bersejarah pertamanya ke Mars, bagian dari misi luar angkasa NASA yang rajin ke Planet Merah.

Helikopter Ingenuity bersiap untuk terbang ke Mars untuk ke-19 kalinya sejak Tahun Baru

KOMPAS.com – Misi helikopter Intelijen Dari Selasa terus. Saat ini, kabar terbaru menyebutkan bahwa pada tahun 2022, Ingenuity akan kembali mengoperasikan pesawat pertamanya.

Helikopter 1,8 kg itu akan lepas landas hari ini, Jumat (7/1/2022). Ini adalah pesawat ke-19 Ingenuity. Helikopter akan terbang pada ketinggian 63 meter per 100 detik.

Pesawat ruang angkasa mengatakan pesawat itu akan membawa helikopter kecil dari medan kasar yang dikenal sebagai Saita Selatan ke puncak punggung bukit dan ke pegunungan.

Baca selengkapnya: Helikopter brilian NASA terbang di atas lanskap ekstrem Mars

“Meskipun singkat, pesawat memiliki awal yang menantang karena helikopter tidak memiliki fitur medan berpasir,” kata Martin Cogan, pilot brilian di Laboratorium Propulsi Jet California Selatan NASA.

Ingenuity pertama kali mendarat di Mars pada 18 Februari 2021. Meski atmosfer Mars tipis, helikopter itu mampu menunjukkan kemungkinan eksplorasi udara di Mars.

Ingenuity kemudian melakukan misi yang lebih luas lagi dengan menjelajahi medan Lembah Jessero untuk berburu kehidupan di Mars.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Ngarai Jesero adalah danau besar dan delta sungai yang berusia miliaran tahun. Kecerdasan itu kemudian akan membantu ketekunan robot penjelajah yang bertanggung jawab untuk menjelajahi sisa-sisa kehidupan delta sungai pesawat.

“Tujuan dari misi saat ini adalah mencapai Delta Sungai Jessero untuk membantu penjelajah yang rajin dalam perencanaan rute dan penemuan ilmiah,” tulis Cogan dalam pernyataannya.

Brilliant melakukan penerbangan perdananya ke Mars pada 19 April 2021, dan penerbangan terakhirnya pada 15 Desember 2021.

Secara total, dari 18 pesawatnya, Ingenuity bertahan hampir 33 menit dan menempuh jarak 3,81 kilometer. planet merah.

READ  Simak 5 makanan sehat untuk mencegah kanker payudara

Baca selengkapnya: Dalam enam bulan, helikopter brilian itu berhasil diluncurkan 12 kali di Mars

Menurut Kompas.com, helikopter yang lepas landas dengan rover Perseverance memiliki dua rotor 2.400 rpm, baterai lithium bertenaga surya, dan empat kaki hybrid.

Twitter / NASA Helikopter NASA, Intelligence, berhasil merekam penerbangan bersejarah pertamanya ke Mars, bagian dari misi luar angkasa NASA yang rajin ke Planet Merah.

Sebelumnya, misi penerbangan Ingenuity sempat diragukan karena helikopter tersebut masih dalam tahap demo antarplanet. Artinya, helikopter tersebut memiliki umur operasi yang pendek dan hanya mampu terbang lima kali.

Tapi sekarang, intelijen tampaknya membuktikan keandalannya dalam bertahan di medan Mars yang keras.

Baca selengkapnya: Helikopter NASA Ingenuity lolos dari cuaca beku yang parah di Mars

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.