Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Helm Seret Ariel Noah

Jakarta

Ariel Noah baru-baru ini membintangi iklan “GoSend”. Biasanya pelantun “Vidaku” itu memakai helm keren seharga jutaan rupiah, dalam iklan tersebut Ariel memamerkan helm lucu berbentuk ketel atau teko.

“Indah sekali,” kata Ariel dalam iklan terbarunya.

Helm itu tidak dipakai Ariel, hanya dipakai untuk properti di iklan. Helm ketel dengan bentuk aneh sering terlihat di jalan, dalam bentuk lain, seperti tabung gas 3 kilogram.

Jika Anda melihat helm dengan pola lucu di jalan, itu bisa menghibur. Namun, untuk berkendara, terkait dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Helm dengan bentuk unik belum memiliki standar SNI. Apa sebenarnya persyaratan helm berkualitas SNI?

Mengacu pada standar helm SNI 1811:2007/Amd1:2010 tentang spesifikasi teknis helm pengaman roda dua, persyaratan tersebut berupa standar material dan konstruksi helm.

Sedangkan helm Kennedy memiliki tonjolan dan pegangan. Sekalipun diatur bahwa tidak boleh ada tonjolan lebih dari 5 mm dari permukaan luar cangkang dan bahwa setiap tonjolan harus ditutupi dengan bahan lunak dan tidak boleh memiliki tepi yang tajam.

Indonesia telah mengeluarkan undang-undang yang mewajibkan pengendara sepeda motor untuk memakai helm. UU no. 22 Tahun 2009 tentang Angkutan dan Angkutan Jalan, Pasal 106 Ayat 8, mewajibkan semua pengendara sepeda motor dan penumpangnya untuk memakai helm yang memenuhi standar nasional Indonesia.

Aturan memakai helm yang memenuhi standar nasional Indonesia berlaku bagi setiap orang yang mengendarai kendaraan bermotor roda empat atau kendaraan tanpa rumah lagi (Pasal 106 ayat 7).

Helm reguler Ariel adalah seri Nolan N702X. Seri helm buatan Nolan ini merupakan helm multifungsi dengan chinguard yang bisa dilepas.

READ  VIRUS! Foto dan Obrolan Mesum Diduga Salim Naderer Kekasih Rachel Vennya Tersebar di Medsos: 'Bantu kerasin dong'
Ariel Noah dengan motornya Foto: Instagram @arielnoah

Ariel pun menyempatkan diri untuk mencoba helm lain, helm full visor modern dengan sentuhan vintage, Schuy Clampster pada motor BMW R18.

Ariel Noah dengan motornyaAriel Noah dengan motornya Foto: Instagram @arielnoah

Tonton videonya”Ekspresi Ariel Noah Usai Melihat ‘Sangat Sulit Melupakan Rehan’
[Gambas:Video 20detik]
(Belakang/Tipis)