Desember 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Honda PCX 150 mudah dibobol maling, kata AHM

Jakarta, KOMPAS.com – Belakangan ini pencurian sepeda motor semakin canggih. Dalam hitungan detik, salah Saya bisa memilih motor yang diinginkan.

Salah satunya sering terjadi Honda PCX 150, meskipun sudah memiliki fitur Tanpa kunci Dan Kunci CerdasSkuter ini menjadi incaran maling.

Padahal, fitur keyless bertujuan agar motor aman dari incaran tangan tak dikenal. Karena motor dengan teknologi keyless tidak lagi menggunakan kunci konvensional.

Sebagai gantinya, mereka diberi remote dengan pita frekuensi tertentu.Pengaturan Hanya satu motor yang berlaku.

Baca selengkapnya: Pengendara sepeda motor tersapu air dan tersesat di tanggul di Bogor yang dilanda banjir

Astra Honda Motor (AHM) Honda All New PCX150.

Namun, fitur ini tidak 100 persen aman dari kejahatan. Pengoperasiannya biasanya terbatas pada instalasi listrik sederhana, yang melewati ECU motor dan bekerja untuk membuka akses ke kunci motor.

Menanggapi sejumlah besar kasus PCX 150 General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibuddin yang menjadi incaran maling mengatakan, pihaknya mengaku tidak pernah menerima laporan tersebut.

“Pada prinsipnya, kendaraan apapun bisa berpotensi dicuri, penjahat bisa menggunakan cara yang berbeda untuk mencuri,” kata Muhib. Kompas.com (12/10/2022).

Baca selengkapnya: Masalah baterai mobil listrik Hyundai Ioniq 5, kata pakar

Oleh karena itu, pengendara dihimbau untuk selalu waspada dan selalu berhati-hati saat parkir.

“Pastikan tempat parkir aman dan jangan tinggalkan kunci di sepeda motor. Jika perlu, sepeda motor dilengkapi dengan kunci pengaman tambahan untuk mengurangi risiko pencurian,” katanya.

Sebelumnya, Subrianto, pemilik bengkel spesialis kelistrikan Aptigas Motor, mengatakan motor keluaran pabrikan yang digunakan keyless lebih berpeluang dicuri.

Baca selengkapnya: Usai hening, Quartararo mengaku siap berlaga di MotoGP Australia

Teknologi Keyless pada sepeda motor Honda yang disebut Smart Key SystemDokter. A.H.M Teknologi Keyless pada sepeda motor Honda yang disebut Smart Key System

“Kalau dicuri, sangat mungkin, apalagi untuk PCX 150. Kalaupun gagang dikunci, bisa diambil dalam waktu 20 detik,” kata Subrianto. Kompas.com (8/10/2022).

READ  Ronaldo menyebut sebaliknya. Semua CPR 150R baru tidak dapat digunakan pada CPR lama

Menurut Supriyanto, sistem tanpa kunci Honda PCX150 Sehingga lebih rentan terhadap pencurian. Ini berlaku untuk semua model PCX 150, yang diproduksi secara lokal dan CBU.

Pemilik menyarankan untuk mengganti sistem keyless default motor dengan set PCX 160.

Baca selengkapnya: Bus Baru Persija Jakarta Pakai Body Fleet Mate Baru

Honda All New PCX atau PCX 160Dokter. A.H.M Honda All New PCX atau PCX 160

“Sistem tanpa kunci PCX 160 telah dimigrasikan ke PCX 150 juga. Ikuti saja dimensi modelnya karena 150 lebih besar,” kata Subrianto.

Selain mengganti paket keyless bawaan pabrik, memberikan keamanan melalui teknik elektro adalah solusi yang lebih efisien.

“Jadi kalau mau nambah (pertahanan) bisa. Tapi dia harus paham kelistrikan. Karena dia bisa memberi posisi. Keamanan Juga sangat aman,” kata Subrianto.


Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.