Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Huawei MateBook X Pro premium, maksimal dan elegan

Bangkok: Produk berikutnya yang akan dipamerkan di acara Huawei APAC Smart Office Launch 2022 adalah MateBook X Pro. Penggunaan huruf X menandakan sebagai laptop seri tertinggi, dengan spesifikasi tercanggih untuk berbagai kebutuhan.

Huawei MateBook X Pro dikatakan mampu mendobrak pemahaman atau pakem desain laptop saat ini. Ini memang kelas premium, terlihat dari bahan metaliknya yang memberikan tampilan nyaman saat dilapisi dengan baik.




Huawei menyebut teknologi ini Micro Arc Oxidation Coating. Teknologi ini menekankan tiga karakteristik utama: kuat, tahan karat dan ramah lingkungan. Bahan ini dibalut dengan pilihan warna yang elegan. Selain warna abu-abu khas Huawei, ada juga warna putih dan biru yang elegan.

Seri laptop MateBook X menekankan tampilan tanpa bingkai, dan di MateBook X Pro ini, rasio layar-ke-tubuh adalah 95,2 persen. Layarnya bersertifikat TUV Rheinland 3.0, standar pengujian terbaru dan paling ketat, dan tidak semua laptop bisa mendapatkannya.

Dalam presentasinya, Huawei menyukai banyak fitur untuk layarnya seperti profil warna sRGB 100% akurat dan AE rata-rata.

Mereka juga memanfaatkan standar pengujian warna CIE2015 terbaru. Teknologi terbaru di layar ini mampu mengurangi pantulan sinar matahari langsung hingga 60 persen.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Huawei MateBook X Pro sudah menggunakan prosesor Intel Core i7-1260P generasi ke-12. Adopsi prosesor ini termasuk dalam laptop seri Intel Evo 3.0.

Teknologi kipas sirip hiu disematkan pada sistem pendingin untuk memastikan performa mulus yang konsisten. Selain itu, terdapat fitur Super Turbo yang dapat meningkatkan performa laptop dengan cepat.

Dari aspek perangkat lunak, Huawei MateBook X Pro menawarkan beberapa gerakan unik melalui touchpad. Misalnya, geser ke atas atau ke bawah di sisi kanan untuk menyesuaikan volume. Ketuk touchpad untuk mengambil tangkapan layar dan geser ke kiri atau kanan di sisi bawah untuk memutar dan menjeda video.

READ  Netizen membahas armada Twitter, coba: Okason Techno

Konsumen Indonesia dapat memesan Huawei MateBook X Pro mulai hari ini, Rabu 27 Juli 2022. Harganya Rp 32.999.000. Konsumen yang berpartisipasi akan mendapatkan bonus sebesar Rp3,2 juta selama periode pre-order.

Huawei mengadakan acara APAC Smart Office Launch 2022 pada 27 Juli 2022 di Bangkok, Thailand. Acara tersebut mengumumkan beberapa produk yang ditujukan untuk konsumen bisnis. Setidaknya tujuh produk utama diumumkan: MatePad Pro 11, MateBook X Pro, MateBook 16S, MateBook D16, MateView SE, FreePads Pro 2, dan Wi-Fi Mesh AX3 Pro.

(MMI)