Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hujan rudal Rusia, 350 mayat tentara Ukraina hangus

Jumat, 8 Juli 2022 – 15:10 WIB

hidup – meskipun hampir seluruhnya di bawah kendali Tentara Konfederasi Rusia (VSRF), unit masih tersisa Militer Ukraina Bertempur di wilayah Donetsk (provinsi).

Dalam pernyataan yang dikutip Viva Army Dari kantor berita Rusia, MelemparkanKementerian Pertahanan Rusia mengungkapkan bahwa pada Kamis, 7 Juli 2022, serangan udara dilakukan di wilayah Donetsk, Pakmut Rayon, Artyomovsk.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, merilis data jumlah korban tewas dari serangan dahsyat oleh unit Pasukan Dirgantara Rusia (VKS) di Artyomovsk.

350 tentara Ukraina Meninggal dalam serangan itu. Sementara itu, 20 kendaraan lapis baja dari dua brigade mekanik dan satu brigade penyerang gunung dihancurkan.

Viva Army: Mayat tentara Rusia tergeletak di wilayah Ukraina

“Pasukan luar angkasa Rusia melenyapkan 350 tentara Ukraina, 20 kendaraan lapis baja dari dua brigade mekanik dan pasukan penyerang gunung di dekat Artyomovsk, Republik Rakyat Donetsk (DPR),” kata Konashenkov.

Sementara itu, unit militer separatis pro-Rusia, Republik Rakyat Luhansk (LPR), mengumumkan bahwa ribuan tentara Ukraina telah meninggalkan Artyomovsk.

Ribuan tentara Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU), yang dikenal sebagai pemberontak LPR, menolak untuk bergabung dalam perang melawan pasukan Rusia.

“Tentara Brigade Serangan Udara ke-80 Ukraina menolak untuk ambil bagian dalam pertempuran untuk Artyomovsk dan mundur ke posisi belakang secara keseluruhan,” kata Republik Rakyat Luhansk dalam sebuah pernyataan.

READ  Lubang besar yang dikenal sebagai 'Sumur Neraka' muncul di Yaman dan diyakini sebagai titik pengumpulan