Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hungaria vs Inggris: The Three Lions Fall

Budapest

tim nasional inggris Memulai karirnya di UEFA Nations League 2021/2022 Dengan hasil yang buruk. Sebab, The Three Lions kalah 0-1 Hungaria.

Pada Sabtu malam (4/6/2022) di WIB Ferenc Puskas Ground, Inggris mengalahkan James Justin 3-4-3 di bek kiri dan Jarrod Bowen di sayap kanan.

Keduanya melakukan debut untuk tim Inggris. Harry Kane masih mengandalkan serangan untuk menggedor pertahanan Hungaria. Namun, Inggris berjuang untuk mendobrak keamanan tuan rumah.

Inggris juga terancam ketika Trent Alexander-Arnold membobol gawang dengan Roland Salah pada menit ketiga. Memasuki kotak penalti, tembakan Salley namun bisa ditepis Bigford.

Semenit kemudian Inggris membalas dengan Kane meneruskan umpan Mason Mountain. Willie mengungguli Arban dan Kane menendang bola melebar.

Inggris memiliki dua peluang melalui Bowen pada menit kesembilan dan ke-11, yang semuanya dimentahkan oleh backhand dan kiper.

Jika Bigford tidak segera mengosongkan bola di garis gawang oleh Konar Kodi, Hungaria mencetak gol pada menit ke-12. Hungaria dan Inggris saling serang, namun hingga akhir babak pertama, skor menjadi 0-0.

Memasuki babak kedua, Pugo Saga masuk menggantikan James Justin yang cedera. Masuknya Saga diharapkan dapat meningkatkan denyut nadi, namun Inggris masih berjuang untuk menyusup ke pertahanan Hong Kong dengan dukungan Willie Orban.

Reese James, yang datang ke Trent pada menit ke-64, melanggar Zsolt Nagy di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih, dan Dominic Sposhoslay menempatkan bola di sudut kiri di luar batas Bigford.

Dominic Sophosley Tembakan Penalti Melawan Inggris Foto: Getty Images / AFP via ATTILA KISBENEDEK

Hungaria, yang berada di posisi tinggi, bermain santai dengan bola dan banyak bertahan. Bowen mendapat peluang di menit ke-72 dengan tembakan keras dari kotak 16 meter yang bisa digagalkan Gulasi.

READ  Sebelum Hadapi Singapura, Shin Tae-yong Ungkap Status Pemain Timnas Indonesia: Okaseon Bola

Dalam 10 menit terakhir, Hungaria nyaris menambah dua gol, namun digagalkan oleh Bigford. Hingga akhir pertandingan melawan Hungaria vs Inggris, skor 1-0 untuk tuan rumah.

Alhasil, Hungaria sementara memuncaki klasemen Liga Bangsa-Bangsa UEFA Grup A3 dengan tiga poin. Pada saat yang sama tim Inggris berada di posisi yang sangat rendah dengan poin nol.

Urutan

Hong Kong: Peter Kulasi; Adam Long, Willie Orban, Attila Salai; Loic Nego, Andras Schafer, Adam Nagy (Callum Styles 82′), Zsolt Nagy (Balint Vecsei 88′); Roland Salloy (Laszlo Kleinheisler 71′), Adam Salay (Martin Adam 88′), Dominic Sophoslay (Attila Fiola 82′).

Ingris: Jordan Bigford; Kyle Walker (John Stones 62′), Connor Cody (Calvin Phillips 79′), Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold (Reese James 77′), Jude Bellingham, Declan Rice, James Justin (Pugayo Saga 46′); Jarrod Bowen, Harry Kane, Mason Mount.

(mrp / rin)