Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hyundai Creta, catatan awal dari semua penggerak mesin yang responsif

Jakarta, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan mulai produksi di masa depan jeruk nipis Dalam jumlah besar di pabrik barunya di Sikarang, Pekasi, Jawa Barat.

Sejak diluncurkan November 2021 lalu, HMID akhirnya mengajak media untuk menimba pengalaman berkendara. Hyundai Kreta. Aliran uji Selesai pada pabrik hyundai Dan di sekitar area pabrik.

Desain eksterior dan interior serta fitur-fiturnya telah dibahas pada artikel sebelumnya. Jadi, dalam artikel ini, kami akan benar-benar fokus pada catatan mengemudi.

Baca selengkapnya: TKDN adalah tanda tanya lain, karena Hyundai Optimis menjadi mobil orang Kreta

Saat pertama kali memasuki kabin Hyundai Creta Anda bisa merasakan suasana mewah dari tampilan dashboard. Selain itu, cluster meter LCD DFT 10,25 inci memberikan tampilan yang canggih pada layar.

Semua tampilannya sangat memanjakan mata dan tombol-tombol di dashboard mudah dijangkau dari kursi pengemudi.

Kompas.com/Donny Test drive Hyundai Creta

Sedangkan untuk posisi berkendara, tidak ada alasan untuk tidak mendapatkan posisi yang ergonomis. Sebab, baik jok maupun setir bisa diatur.

Kursi bisa diatur maju mundur, tinggi dan rendah. Kemudian, atur kemiringan kemudi dan teleskopik. Namun masih menggunakan manual penggantian sistem mekanis untuk penyetelan, bukan kelistrikan.

Model jok setengah ember juga sangat nyaman. Juga, melekat pada fitur kursi berventilasi. Kemudinya juga nyaman digenggam karena dilapisi kulit berkualitas tinggi yang menambah kesan mewah.

Baca selengkapnya: Hyundai Creta buatan Indonesia akan diekspor ke Sikarang

Kesan pertama yang saya rasakan adalah kemudi yang sangat ringan. Namun, itu tidak menciptakan kontrol Mobil Menjadi gila. Hyundai Creta mudah dikendalikan.

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Donny Test drive Hyundai Creta

Dalam sesi uji coba ini, HMID juga menyediakan jalur uji coba di pabrik. Di sini, ada trek lurus yang bisa mengekstrak akselerasi Hyundai Creta.

READ  Mobil sering terpengaruh lalu lintas, apakah penggantian oli mesin akan aman pada kecepatan 10.000 km / jam?

Akselerasi yang diberikan mesin Smartstream 1.5L memang tidak mengecewakan. Tenaga yang ditransmisikan oleh intelligent variable transmission (IVT) juga sangat halus.

Hyundai Creta dilengkapi dengan empat mode berkendara: Ego, Normal, Sport, dan Smart. Test drive Kompas.com penasaran dengan akselerasi dan tenaga sesungguhnya dari Hyundai Creta. Untuk itu, mode berkendara sport langsung digunakan.

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Donny Test drive Hyundai Creta

Mesinnya sangat responsif dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk mencapai kecepatan tertinggi 80 km/jam dalam mode berkendara Sport. Pengereman juga optimal karena menggunakan rem cakram di bagian depan dan belakang.

Untuk suspensi, sayangnya belum bisa dieksplorasi lebih maksimal. Pasalnya, pada sesi uji coba kali ini, mobil yang melintas di jalan raya hanya dengan kondisi jalan yang tidak terlalu rusak atau berlubang. Namun untuk kesan pertama, suspensinya terasa cukup empuk untuk dikendarai di perkotaan.

Selebihnya uji coba Hyundai Creta akan dijelaskan lebih lanjut saat unit uji tiba di kantor Kompas.com, mulai dari pengalaman berkendara sehari-hari, rasa terbiasa berkendara di jalan raya, fitur menarik, konsumsi bahan bakar dan lainnya.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.