Desember 9, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gigi Ikan Pacific Linked (Opioid ellongatus).  (Foto: Catcherman / Getty Images oleh Live Science)

Ikan ini punya 555 gigi dan setiap hari kehilangan 20 gigi… tapi tumbuh kembali

Gigi Ikan Pacific Linked (Opioid ellongatus). (Foto: Catcherman / Getty Images oleh Live Science)

Suryakabri.com – Ikan Pasific Linked (Opioid ellongatus) Salah satu mulut dengan gigi paling alami, sekitar 555 gigi menutupi dua set rahangnya.

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa ikan ini kehilangan giginya saat mereka tumbuh – pada tingkat yang mengejutkan yaitu 20 gigi sehari!

Carly Cohen, seorang penulis senior dengan gelar doktor dalam biologi dari University of Washington, mengatakan: “Gigi ditutupi pada setiap permukaan tulang di mulut mereka.

Lingot Pasifik (Ophiodon elongatus) adalah ikan predator yang ditemukan di Pasifik utara.

Mereka tumbuh hingga 20 inci (50 cm) panjangnya saat dewasa, tetapi beberapa jenis kelamin mencapai panjang 5 kaki (1,5 m).

Baca selengkapnya:

Untuk memahami bagaimana Pacific LinkedIn Mouth terlihat dan bekerja, pertama-tama buang semua yang Anda ketahui tentang mulut Anda sendiri.

Alih-alih goresan, geraham dan taring, rahang ikan ini memiliki ratusan gigi yang tajam dan hampir kecil.

Langit-langit keras mereka ditutupi dengan ratusan stalaktit gigi kecil. Juga di balik seperangkat rahang terdapat rahang ekstra yang disebut rahang faring, yang digunakan ikan ini untuk mengunyah makanan seperti halnya manusia menggunakan gerahamnya.

Mekanisme oral ini aneh dibandingkan dengan mulut mamalia, dan mulut lingodine Pasifik relatif umum untuk ikan, yang menurut Cohen adalah jenis yang baik untuk dipelajari.

Misalnya, gigi suatu organisme mengungkapkan bagaimana dan apa yang dimakannya.

Ikan Pacific Linked, Elliotus dengan Opioid di Monterrey, California.  (Foto: Gerald Corsi / Live Science via Getty Images)
Ikan Pacific Linked, Elliotus dengan Opioid di Monterrey, California. (Foto: Gerald Corsi / Live Science via Getty Images)

READ  Karakteristik dan klasifikasi batuan | Kuning itu spekulatif