Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ingat PCX 160

Jakarta, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) lakukan ingat atau Honda ATV 160 dan recall PCX 160. Honda ATV 160 diluncurkan Juli lalu, sedangkan PCX 160 diluncurkan Februari 2021.

Corporate Communications General Manager PT AHM Ahmad Muhibud membenarkan pihaknya telah menarik ADV 160 dan PCX 160.

Baca selengkapnya: ETLE siap di jalur sepeda untuk menangkap pengendara sepeda yang sedang bersenang-senang

“Benar, segmen Bully Aussie Driven ditangani dengan mengundang banyak konsumen pemilik model ke AHASS untuk memeriksanya,” kata Muhib kepada Kompas.com, Senin (26/9/2022).

Dokter. A.H.M Saya tidak ingin kehilangan prediksi dengan sempurna

“Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi sepeda motor selalu dalam kondisi terbaiknya,” ujarnya.

Khusus untuk PCX, ini bukan kali pertama AHM melakukan recall. Skuter besar bergaya elegan ini kembali tepatnya untuk tahun 2019. PCX 150.

Selama itu, AHM mengeluarkan kampanye perbaikan massal atau recall terhadap 3.930 unit PCX 150 produksi 26-29 Juni 2019.

Baca selengkapnya: Danilo Petrucci resmi menggantikan Joan Mir di MotoGP Thailand

Saat itu, AHM tidak merinci alasan penarikan kembali PCX 150 tersebut. Berdasarkan sejarah, Honda telah menerima petisi dari pengguna PCX. Motor Miliknya dalam masalah. Mulai dari mesin yang mati-matian, CVT yang terasa “craggy” di RPM rendah, cam sprocket bermasalah, hingga suspensi belakang yang bengkok.

Untuk PCX 160, penarikan tersebut terkait dengan kegagalan komponen penggerak CVT.

Touring Honda PCX 150Foto: A.H.M Touring Honda PCX 150

Baca selengkapnya: Cek jadwal dan lokasi Mobile SIM di Tangerang Selatan hari ini

Dalam undangan yang beredar di forum Honda ATV dan PCX di jaringan Facebook dan YouTube, ketebalan yang tidak merata disebabkan karena proses pembuatan yang tidak sempurna pada pulley penggerak AC atau face set drive.

READ  Rp. 40 Juta Saja, Piaggio Luncurkan Motor Rival Baru Yamaha XMAX dan Honda Forza, Cek Spesifikasi

Jika dibiarkan, dapat menimbulkan kebisingan di area CVT. Dalam jangka panjang, hal ini juga dapat menyebabkan penurunan performa suku cadang, sehingga suku cadang tersebut perlu diganti.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.