Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Inggris Tuan Rumah Konferensi Pemulihan Ukraina

Tempo.co, Jakarta – Inggris dilakukan oleh A Konferensi, yang akan fokus pada pemberian bantuan untuk pemulihan Ukraina. Jika tidak ada yang salah, konferensi ini akan diadakan tahun depan.

Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan konferensi tersebut bernama Konferensi Pemulihan Ukraina (URC2022). Pertemuan persiapan, mulai Senin, 4 Juli 2022, di Lugano, Swiss, yang berfokus pada pembangunan kembali Ukraina, akan mempertemukan perwakilan Ukraina dengan perwakilan dari negara lain, organisasi internasional, dan masyarakat sipil.

Seseorang melihat sebuah apartemen yang hancur di kota Severodonetsk, Luhansk, Ukraina, pada 30 Juni 2022. REUTERS/Alexander Ermochenko

Inggris telah mengatakan telah melakukan kontak dengan Ukraina dan negara-negara lain tentang menjadi tuan rumah konferensi pemulihan Ukraina di Inggris tahun depan. Negara itu akan duduk di komite pengawasan yang akan membantu mengoordinasikan rilis kebijakan pemulihan antara Ukraina dan mitranya. Kantor Konferensi akan didirikan di ibu kota London.

“Kami memobilisasi dukungan Ukraina Selama perang, Ukraina akan terus menerima dukungan dari program pertumbuhan dan pembangunan pemerintah,” kata Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss.

Baginya, pemulihan Ukraina dari pendudukan militer Inggris akan menjadi tanda kekuatan demokrasi, bukan otokrasi. Ini juga menunjukkan bahwa upaya Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menghancurkan Ukraina akan membuat negara itu kuat, makmur, dan bersatu.

Rusia mengatakan apa yang dilakukannya di Ukraina adalah operasi militer khusus yang bertujuan melindungi warga Ukraina yang berbahasa Rusia dari penganiayaan neo-Nazi. Ukraina telah membuat tuduhan tak berdasar tentang perang untuk merebut kekaisaran.

Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan telah meminta presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Berjuang untuk pemulihan Kiev dan sekitarnya. Inggris telah berjanji untuk menggunakan keahlian keuangannya untuk menarik investasi ke Ukraina.

READ  Putri penguasa Dubai dipenjara oleh ayahnya sendiri, saudara laki-lakinya dideportasi dan dipanggil Kenneth

Jumlah: Reuters

Baca selengkapnya: Road to Indonesia Digital Conference AMSI akan menjadi tuan rumah 8 wilayah

Ikuti berita terbaru dari Tempo.co di Google Berita, klik Di Sini.