Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ingin menggunakan Fertilite, yang berdampak pada LCGC

Jakarta, KOMPAS.com – Tidak hanya teknologi modern, tetapi juga mobil rata-rata saat ini Ringkasan Relatif tinggi termasuk kelas mobil murah Ramah lingkungan alias mobil hijau murah (LCGC)

Oleh karena itu, penggunaan bahan bakar tidak boleh sembarangan. Pabrikan merekomendasikan penggunaan RON 92 di LCGC untuk tujuan menjaga kinerja mesin.

Secara teknis, mesin LCGC menghitung emisi karbon rendah. Artinya, jika menggunakan bahan bakar RON minimal 92, hasil pembakaran akan lebih akurat.

Baca selengkapnya: Catatan, ini adalah persyaratan untuk mendaftar untuk membeli Fertilite dan Solar mulai 1 Juli

Namun kenyataannya, banyak pemilik LCGC yang menggunakan bahan bakar di luar spesifikasi. Sebagai contoh Bertlite Pembeliannya dengan RON 90 akan segera dibatasi.

Meski murah, penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai dengan rekomendasi pabrikan dapat menimbulkan masalah di kemudian hari.

Kepala Bengkel Honda Kusuma, Teku Dwi Hariando mengatakan, banyak komponen yang mengalami kerusakan ringan dan sedang.

KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Perbandingan LCGC antara Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Bensin dengan oktan 90 atau kurang bisa berbahaya jika digunakan dengan bahan bakar yang tidak kompatibel dengan LCGC. Malu Atau Ketukan.

“Bahan bakar beroktan rendah tidak disarankan, karena komponen jangka panjang seperti filter bensin dan tangki bahan bakar akan cepat kotor. Untuk sistem pembakaran, umur busi akan pendek,” ujarnya. Kompas.comRabu (29/6/2022).

Baca selengkapnya: Ini adalah mobil dengan potensi untuk tidak lagi membeli Fertilite

Teguh melanjutkan, tidak disarankan mengonsumsi oktan 90 ke bawah karena lumpur menumpuk di tangki bahan bakar.

Selain itu, jalur sirkulasi bahan bakar berisiko cepat tersumbat, apalagi jika mudah terkontaminasi kotoran yang timbul dari tangki filter bensin.

READ  NMAX 155 yang serba baru adalah perjalanan lengkap ke Misi Timur bersama Lilik dan Balta Yamaha

“Filter bahan bakar juga cepat kotor, sistem ujung injektor Kabut bahan bakar yang tersumbat itu tidak benar,” ujarnya.

Bengkel Tunggu HondaHPM Bengkel Tunggu Honda

Teguh mengatakan filter bensin yang kotor mengurangi siklus bahan bakar sistem filter injector. Akibatnya, daya semprot simpul dikurangi Melepaskan Tenaga mekanik juga berkurang.

“Sistem pengapian otomatis menyesuaikan jenis bahan bakar yang masuk ke ruang bakar. Alhasil, suhu kerja mesin menjadi optimal saat menggunakannya.” Bertamax Dan Bertalite 1-3 detik sedikit berbeda,” ujarnya.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.